5 Alasan Untuk Tidak Membeli Nokia 3310 Versi 2017

Be Sociable, Share!

Pasca kembali ke bisnis komunikasi, HMD Global sebagai pemilik brand ponsel Nokia akan segera melakukan ekspansi ke 120 negara. Dalam upayanya untuk kembali menjadi salah satu penguasa pasar di bisnis ponsel, Nokia merilis empat tipe perangkat baru, yakni seri 6, 5, 3 dan Nokia 3310 versi 2017.

Dari keempat ponsel baru yang akan dirilis oleh HMD Global, Nokia 3310 versi 2017 ini sangat mencuri perhatian. Reputasi dari ponsel 3310 ini memang sangat melegenda. Nokia pun merilis kembali ponsel ini sebagai rasa hormat atas pencapaian yang didapat oleh seri ponsel ini. Ponsel seri 3310 ini pun pernah menjadi salah satu produk terlaris yang pernah dirilis oleh brand asal Finlandia ini, dimana ponsel ini terjual sebanyak 126 juta unit.

Namun, di balik kemeriahan dan perhatian dunia, banyak orang telah melupakan, bahwa Nokia 3310 versi 2017 ini adalah sebuah feature phone. Sebagai feature phone, tentu saja spesifikasinya tidak bisa dibandingkan dengan smartphone yang ada sekarang. Jika melihat kondisi ini, anda mungkin memerlukan beberapa perimbangan untuk memiliki feature phone ini.

Berikut adalah beberapa alasan untuk tidak membeli Nokia 3310 versi 2017 ini.

Keyboard Model Lama

Keyboard pada Nokia 3310 versi 2017 ini tetap menggunakan keyboard model klasik dimana anda diharuskan menekan tombol beberapa kali dan memberikan jeda untuk menemukan satu huruf yang terletak pada 1 tombol yang sama. Hal ini tentunya tidak efisien dan membuang cukup banyak waktu. Bila dibandingkan dengan smartphone jaman sekarang seperti Android, iPhone, Windows, dan BlackBerry yang telah menggunakan keyboard QWERTY, tentu lebih cepat dan lebih efisien mengetik dengan menggunakan keyboard model QWERTY.

Kamera hanya 2MP

Nokia 3310 versi 2017 ini memang menyediakan kamera sebagai salah satu fitur andalannya. Namun, dengan kapasitas lensa yang hanya 2 MP tentu kualitas hasil foto dari kamera ponsel ini akan sangat standar. Bagi anda yang hobi foto maupun selfie, tentu kapasitas lensa yang hanya 2 MP ini akan sangat kurang dalam memuaskan hobi anda.

Jaringan Seluler 2G

Bagi para pencinta gadget, Jaringan 2G yang diusung oleh Nokia 3310 versi 2017 ini, tentu menjadi sebuah kekurangan. Dengan jaringan yang hanya 2G ini, tentu jaringan internet yang didapat akan sangat lambat. Padahal, internet dan media sosial adalah sebuah kebutuhan masa kini bagi sebagian besar orang.

Interface yang tidak ramah

Menu dan interface di Nokia 3310 versi 2017 ini agak menyulitkan bagi para penggunanya. Terutama bagi mereka yang sudah terbiasa berganti antara satu layar ke layar lainnya secara multitasking seperti pada smartphone pada umumnya.

Harga yang Terlalu Mahal

Harga Nokia 3310 versi 2017 ini dibanderol sekitar IDR 700.000. Padahal hanya dengan sedikit menambahkan dana, anda sudah bisa mendapatkan sebuah entry level smartphone yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan Nokia versi 2017 ini.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!