Ada Beberapa Cara Anda Megatasi Kulit Berjerawat Dengan Mudah

Be Sociable, Share!

Ada Beberapa Cara Anda Megatasi Kulit Berjerawat Dengan Mudah

Ada Beberapa Cara Anda Megatasi Kulit Berjerawat Dengan Mudah – Jerawat tak kenal usia. Siapapun bisa mendapati wajahnya berjerawat. Tentu kenyataan itu sangat menyebalkan. National Institute of Health telah mengidentifikasikan jerawat sebagai penyakit kulit yang disebabkan oleh kelenjar dan folikel wajah yang tersumbat. Banyak iklan yang menawarkan beragam produk anti jerawat, namun ini seringkali gagal memberikan hasil yang diinginkan.

Jika Anda ingin menghemat waktu, uang, dan energi, solusi alami adalah alternatif yang lebih baik dan lebih aman. Misalnya, menggosok tomat segar di wajah selama tiga detik. Pengaruhnya luar biasa. Tomat kaya akan vitamin seperti B6, E, C, A, dan K yang bisa mengecilkan pori dan memberi nutrisi pada kulit.

Apalagi keasaman buah ini mengatur kadar pH kulit dan dengan demikian mengurangi risiko munculnya jerawat baru. Tomat juga termasuk asam salisilat yang umumnya termasuk dalam berbagai produk jerawat pada iklan.

Ada Beberapa Cara Anda Megatasi Kulit Berjerawat Dengan Mudah

Oleh karena itu, penggunaan tomat bisa memberi manfaat luar biasa bagi kulit Moms. Dan ada berbagai cara di mana Anda bisa memasukkannya ke dalam rutinitas kebiasaan. Pertama-tama, Anda bisa memotong irisan tomat dan menggosoknya di wajah lalu memijatnya agar meresap di kulit dan bilaslah.

Metode ini tidak memerlukan banyak waktu, dan akan menghilangkan jerawat hampir seketika. Anda juga bisa menggunakan jus tomat untuk mengobati jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah menuangkan satu sendok makan jus tomat. Ke piring kecil lalu tambahkan beberapa tetes air perasan lemon.

Setelah itu, oleskan kombinasi ini ke wajah dan biarkan bertindak selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat. Selanjutnya, Anda harus mencoba masker wajah tomat yang akan membantu menyingkirkan jerawat yang parah sekalipun. Mulailah dengan mencuci tomat lalu buat sayatan kecil berupa huruf X. Biarkan dalam air hangat selama satu menit sebelum Anda mengupasnya.

Kemudian ambil bijinya dan tumbuk tomatnya menjadi pasta. Oleskan pasta di wajah dan biarkan bertindak selama satu jam sebelum membilasnya dengan air. Selain itu, Anda bisa menambahkan yogurt atau mentimun ke masker ini untuk mengobati jerawat yang menyakitkan.

Untuk berita menarik lainnya silahkan kunjungi situs kami di DetikTribun.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!