Agus Gumiwang Resmi Menjabat Plt Ketua DPP Golkar DKI Jakarta

Be Sociable, Share!
Agus Gumiwang Resmi Menjabat Plt Ketua DPP Golkar DKI Jakarta

Agus Gumiwang Resmi Menjabat Plt Ketua DPP Golkar DKI Jakarta. Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPP Partai Golkar DKI Jakarta menggantikan Fayakhun Andriadi.

Diketahui Fayakhun Andriadi telah mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut RI. Surat Kuasa Penunjukan Agus diserahkan oleh Ketua Korbid Kepartaian Partai Golkar Ibnu Munzir.

“Hari ini kami datang ke DKI untuk menyerahkan SK Plt sebagaimana juga Plt lain seperti Jatim,” kata Ibnu di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta, Kamis, (1/2/2018).

Menanggapi  Putusan Fayakhun Yang Menggundurkan diri, Partai Golkar pun menunju Agus di dalam rapat terbatas bersama pengurus DPP pada 21 Februari 2018.

“Beliau (Fayakhun) menyatakan nonaktif dari DPD DKI. Beliau memberi surat tertulis dan direspons ketum. Dengan membuat rapat menetapkan Plt Ketua DPD DKI. Rapat malam itu termasuk lancar,” terangnya.

Setelah ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Agus diminta untuk melakukan sejumlah hal, di antaranya melakukan konsolidasi organisasi, perekrutan dan pembinaan caleg, serta menyiapkan pemenangan Jokowi sebagai calon presiden untuk wilayah jakarta nantinya.

“Agus juga ditugaskan untuk menggelar musdalub pemilihan ketua DPD Golkar DKI secara definitif. Agus diberi waktu dua bulan untuk persiapkan musdalub,” ucap dia.

Dalam SK yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus. Secara resmi sudah sah Agus Menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPP Partai Golkar DKI Jakarta. Agus juga diminta segera membuat Musyawarah Daerah Luar Biasa DPD Partai Golkar DKI Jakarta dalam batas waktu selambat-lambatnya dua bulan.

“Melanjutkan konsolidasi karena akan menghadapi tahun politik perekrutan caleg sampai persiapan pilpres. Diharapkan kita melanjutkan konsolidasi dan fungsionaris,” ucap Ibnu.

Agus Gumiwang menyatakan siap untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh DPP sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Dirinya meyakini, dengan kerja sama seluruh kader DPD Partai Golkar DKI Jakarta,

“Ini amanah yang tidak ringan, tapi dengan segenap kerja sama kita dapat menjalankan dengan baik. Kita akan bangun Golkar sesuai dengan tagline,” tuturnya.

Dirinya juga  meminta anggotanya untuk mendoakan dan memberikan dukungan kepada Fayakhun agar bisa menjalankan kasus hukumnya dengan tegar.

“Kita wajib mendoakan beliau untuk memberikan dukungan kepada beliau dalam rangka beliau menghadapi masalah hukum. Dan kita berdoa agar beliau dalam waktu dekat bisa kembali bersama kita membangun partai yang kita cintai ini,” Agus Gumiwang menandaskan.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!