Amien Rais Tolak Ceramahnya Disangkutkan Dengan Isu SARA

Be Sociable, Share!
Amien Rais Tolak Ceramahnya Disangkutkan Dengan Isu SARA

Amien Rais Tolak Ceramahnya Disangkutkan Dengan Isu SARA. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Taufik Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya tidak mempersoalkan ceramah Amien Rais soal partai Allah dan partai setan dianggap menistakan agama.

Taufik menyebut Amien santai untuk menyikapi pelaporan dari Kelompok Cyber Indonesia atas ceramahnya yang di lakukannya,

“Kalau lantas jadi isu diseret-seret ke arah SARA, kita enggak ada masalah. Pak Amien tenang-tenang saja enggak ada problem. Karena beliau tokoh agama, ulama,” ucap Taufik

Dirinya juga menyebut Sebagai ulama, Amien Rais hanya menyampaikan amanah kepada umat Islam. Jika ada pihak yang mengaitkan ceramah Amien dengan isu SARA, maka Taufik yakin Indonesia nantinya akan bubar dan terpecah belah.

Dia pun merasa heran apabila ada tokoh agama mengulas isi kitab suci agama sendiri, kemudian menyampaikan kepada umat tersebut, Namun kemudian ada pihak yang tersinggung.

“Jadi kalau setiap pemimpin agama, tokoh agama kemudian menyampaikan amanah atau tausiah agama apa pun, kemudian direcokin dikait-kaitkan dengan unsur SARA, negara ini akan bubar, Misalnya juga ada tokoh Hindu khotbah misalnya di pura, kemudian menyangkut masalah kitab suci agama Hindu. Kemudian di situ ada yang tersinggung menyangkut SARA, itu juga menjadi rusak negara ini,” ucapnya.

Menurutnya, konteks kata partai dalam ceramah Amien Rais tersebut tidak otomatis diartikan sebagai partai politik. Dalam pandangan Taufik, partai yang dimaksud dalam ceramah Amien adalah sekelompok manusia.

“Partai di situ adalah bukan partai politik, parpol sangat kecil kalau dikontekskan di dalam Alquran,” klaim Taufik.

politikus senior Amien Rais pun menolak pernyataannya soal partai setan dan partai Allah yang kini menuai kontroversi di masyarakat yang dikaitkan dengan politik. Dalam pernyataan tersebut, Amien Rais diduga telah melakukan ujaran kebencian terhadap partai-partai yang disebut sebagai partai setan,

“Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan. Orang-orang yang anti-Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, itu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya,” ungkap Amien.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!