Bambang Soesatyo Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Dengan Isu Agama

Bambang Soesatyo Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Dengan Isu Agama

Bambang Soesatyo Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Dengan Isu Agama. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampikan bahwa dirinya memprediksi memasuki tahun politik jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 mendatang, Maka akan banyak potensi gesekan antar kelompok masyarakat maupun agama bisa terjadi.

Meski berbeda pilihan nantinya, Dirinya berharap kehidupan masyarakat dapat tetap berlangsung harmonis, terutama antar umat beragama.

Himbauan itu  diungkapkan Bambang saat menerima pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kompleks DPR/MPR Senayan, Jakarta, Pada hari Selasa 27 febuary 2018

“Setiap orang harus menjadi agen perdamaian. Saya apresiasi dan dukung kegiatan dakwah yang dilaksanakan BKPRMI. Insya Allah menjadi ladang amal ibadah dihadapan Allah SWT,” ujar Bambang Soesatyo

Dalam pertemuan tersebut. Kepengurusan BKPRMI mengaku merasa resah karena adanya sejumlah serangan terhadap toko agama (ulama) dan maraknya peredaran narkoba di Indonesia.

Ketua DPP BKPRMI Sedek Rahman Bata Menyampaikan bawah Dirinya berharap. DPR mampu mendorong untuk penegak hukum  di Indonesia lebih effective sesuai Undang Udang yang berlaku. Dirinya berharap untuk mengusut tuntas kasus ini dan menjelaskan motif di balik kejahatan itu.

“Kami sangat resah dengan adanya teror terhadap Ulama.Mudah saja mengatakan teror ini dilakukan orang gila, tapi apa iya? Saya mohon bantuan DPR RI bisa menindaklanjuti dan mencari titik terang terhadap tindakan teror ini,” ucapnya

Sedek juga menyampaikan kegelisahan atas peredaran narkoba yang berada di Indonesia. Dirinya juga mengharapkan DPR menolak perzinahan dan LGBT yang meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan dirinya telah meminta Komisi III dan Komisi VIII DPR melakukan rapat bersama pihak terkait. Baik dari Kepolisian , TNI maupun Kementerian Agama

“Secara khusus, saya juga telah meminta Kapolri dan Panglima TNI untuk menyelidiki secara intensif. Saya harap masyarakat tetap tenang, tak usah mau diprovokasi, dan tak perlu mengambil tindakan yang berlebihan. Serahkan semuanya kepada aparat hukum,” pesan politisi Golkar ini.

detiktribun

error: Content is protected !!