BARANG-BARANG INI HARGANYA LEBIH MURAH SEMENJAK RI DIPIMPIN PRESIDEN JOKOWI

Be Sociable, Share!

BARANG-BARANG INI HARGANYA LEBIH MURAH SEMENJAK RI DIPIMPIN PRESIDEN JOKOWI

BARANG-BARANG INI HARGANYA LEBIH MURAH SEMENJAK RI DIPIMPIN PRESIDEN JOKOWI : Presiden Jokowi menyindir ketidakadilan yang selama ini terjadi di masyarakat Indonesia. Dimana salah satunya masyarakat Papua sudah bertahun-tahun merasakan harga bensin hingga semen yang mahal. Deputi I Bidang Infrastruktur dan Energi Kantor Staf Presiden Darmawan Prasodjo. Mengungkapkan Presiden Jokowi mengambil langkah fokus pada pembangunan infrastruktur. Salah satunya tujuannya agar biaya hidup masyarakat bisa lebih murah.

Berikut ini akan kita bahas barang apa saja yang mengalami penurunan harga semenjak Presiden Jokowi menjabat di Indonesia. Harga gas : Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution memastikan harga gas untuk 3 industri prioritas yakni industri pupuk petrokimia serta baja dan logam turun. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengungkapkan. Pemerintah berencana mengurangi bagian negara melalui penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di industri hulu gas.

Tarif listrik : Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir kembali menegaskan bahwa tidak ada kenaikan tarif listrik sejak awal 2017 ini. Sofyan memastikan malah turun. Harga listrik per KWH saat ini jauh lebih murah dibanding 2014 lalu. Hal ini bisa dilakukan karena PLN terus melakukan efisiensi dan harga listrik bisa lebih murah.

Harga pangan saat lebaran : Pemerintah terus berupaya untuk menjaga agar inflasi tetap stabil. Yakni berada di kisaran 4 plus minus 1. Salah satunya dengan menjaga harga pangan tidak melonjak khususnya saat bulan Ramadhan. Menteri Pertanian Amran Sulaiman merasa senang dengan stabilnya stok pangan di tahun ini.

Harga semen di Papua : Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan menjelaskan para pemilik toko bangunan serta pedagang. Yang mendapatkan pasokan semen dari BUMN harus menjual dengan harga yang telah ditentukan yaitu sebesar Rp 500.000 per sak. Harga BBM di pedalaman : Harga bensin di Papua mencapai Rp 100.000 per liternya. Namun saat ini harga bensin di Papua sudah sama harganya dengan harga bensin di Jawa Tengah.

 

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!