Baturraden Punya Air Terjun Dengan Hiasan Bentuk “Love”

Baturraden Punya Air Terjun Dengan Hiasan Bentuk “Love”

Bulan puasa sudah tiba, dan yang pastinya makin dekat saja waktu libur lebaran. Biasa libur lebaran identik dengan istilah mudik atau dengan kata lain pulang ke kampung halaman. Nah, untuk yang mudik ke kampung halaman tepatnya di Jawa Tengah. Jangan lupa untuk mampir ke daerah Curug Jenggala. Disana terdapat air terjun yang memiliki spot dengan bentuk Love. Pastinya sayang jika dilewatkan momen indah untuk berfoto bersama keluarga atau teman.

Ternyata disana tepatnya di lokasi Baturaden terdapat banyak surga atau tempat wisata yang tersembunyi. Salah satunya yaitu tempat wisata dengan nama Curug Jenggala. Tempat wisata Curug Jenggala adalah salah satu tempat favorit di kota Banyumas. Tepatnya berada di daerah Dusun Kalipagu, Desa Ketenger Kecamatan Baturaden.

Dengan memanfaatkan liburan panjang atau long weekend, pasti bakalan puas berkunjung ke Curug Jenggala. Jika melihat perjalanan yang harus ditempuh untuk menuju ke daerah tersebut. Dimulai saat sudah sesampainya di kota Banyumas. Kemudian perjalanan diteruskan ke arah Baturaden. Sebelum memasuki atau sampai di Baturaden, kita akan melewati gerbang yang terdapat tulisan “Selamat Datang di Desa Ketenger”. Gerbang dan tulisan itu terdapat pada sisi kiri jalan sebelum sampai ke Baturaden. Lalu masuk melewati Desa Ketenger menuju ke arah Curug Brayan.

Sesampainya kita di daerah Curug Brayan, cukup membutuhkan 5 sampai 10 menit saja untuk sampai disana. Ambil arah ke kanan, dan ikuti jalan sampai bertemu dengan loket pengunjung yang ingin masuk. Kondisi jalan yang sempit dan menanjak, membuat kita harus ekstra hati-hati. Setelah sampai di loket, kita harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orangnya.

Untuk menuju ke arah Curug Jenggala ternyata cukup jauh juga. Setelah melewati loket dibutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit dengan berjalan kaki. Namun perjalanan yang lumayan jauh dan melelahkan ini terbayarkan dengan pemandangan pepohonan yang rindang dan sejuk. Dan pastinya tujuan wisata Curug Jenggala yang dijamin keindahannya.

Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang ringan di mata. Kita akan melewati jalan setapak yang sudah tersedia di samping PLTA. Saat sampai pada bendungan PLTA, jalan menuju curug berubah menjadi tanah liat yang sangat licin. Yang dibentuk tidak beraturan sebagai jalur untuk naik dan turun. Semua yang terdapat di dekat sana masih menggunakan bambu ala kadarnya. Termasuk juga jembatan kayu yang melintasi sungai yang hanya memiliki satu pegangan.

Tapi di antara semua itu yang paling menarik perhatian adalah keberadaan Selfie Deck. Yang berbentuk Love dan terletak diatas tebing. Dan kalau berfoto disini, kita akan mendapatkan background 3 aliran Curug Jenggala dari ketinggian. Sudah dipastikan suasana akan menjadi lebih romantis. Apalagi kalau kita kesana bersama pasangan hati kita. Yang menambah cantik curug ini adalah memiliki 3 aliran air terjun. Yang berjejer dan melebar, dimana air terjun utama berada di tengah dengan aliran air yang sangat deras. Baca lainnya di detiktribun

error: Content is protected !!