Begini Kata Darmin dan Sri Mulyani Mengenai Rush Money

Be Sociable, Share!

Begini Kata Darmin Mengenai Rush Money

Mengenai Rush Money adalah gerakan Tarik uang besar-besaran yang dikalim sebagai kelanjutan dari demo 4 November 2016 kemarin.

Pemerintah berharap aksi tersebut tidak benar-benar dilakukan karena akan merugikan seluruh rakyat Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution angkat bicara tentang gerakan tarik uang besar-besaran 25 November 2016 mendatang yang kabarnya beredar melalui linimasa atau media sosial.

Darmin sendiri menilai pihak yang menyebarkan gerakan tarik uang massal adalah orang-orang yang tidak mementingkan kehidupan bangsa dan negara. Sebab isu politik yang sedang dipermasalahkan sudah diproses hukum tidak sepantasnya dikaitkan dengan ekonomi.

Darmin Nasution mengharapkan aksi Rush Money yang belakangan marak dibicarakan itu tidak terlaksanakan.

Karena menurut Darmin, hal itu tidak perlu dilakukan. Jika dilakukan pun sama saja itu adalah pengalihan persoalan agama menjadi ekonomi. Jelas itu sebuah sikap yang tidak negarawan.

Darmin mengklaim belum bisa memperkirakan dampak jika aksi tersebut terjadi, karena itu tergantung seberapa massif. Jika hal itu terjadi akan berdampak buruk kepada ekonomi. Darmin pun melanjutkan hal tersebut sebenarnya tidak akan menguntungkan.

Kalaupun ada sentimen negatif dari isu Rush Money , dampak itu lebih disebabkan faktor global.

Menurut Darmin ekonomi dunia sedang menanti-nantikan kebijakan apa yang akan dibuat oleh Donald Trump. Sebagian orang menganggap Trump akan realistis, Tapi ada juga yang mau dia tegakkan terkait kampanye dia. Jadi orang harus kompromi dengan realistis.

Sri Mulyani Berpendapat Senada

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga berkomentar mengenai aksi ini yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bewrtanggungjawab. Ia senada berharap soal gerakan pernaikan uang besar-besaran atau rush money ini pada 25 November 2016 nanti tidak akan terjadi.

Menurut Sri Mulyani gerakan tersebut tidak perlu dilaksanakan karena kasus penistaan agama oleh Gubernur noaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia menilai pihak yang menyebarkan isu gerakan rush money adalah orang-orang yang tidak mendepankan kepentingan bangsa dan negara. Sebab isu politik yang saat ini sudah ada dalam proses hukum dikaitkan dengan ekonomi yang jelas tidak ada hubungannya.

Baca Juga Rush Money Akan Mengguncang Perekonomian Indonesia
Be Sociable, Share!

Satu tanggapan untuk “Begini Kata Darmin dan Sri Mulyani Mengenai Rush Money

Komentar ditutup.

error: Content is protected !!