BERKOMPLOT DENGAN MALING UNTUK MEMBEGAL MOTOR TEMAN

BERKOMPLOT DENGAN MALING UNTUK MEMBEGAL MOTOR TEMAN

Mustika ananda alias nanda terbilang tidak tahu terima kasih terhadap Reynaldo abdi wibisono temannya sendiri. Perempuan desa barengkrajan, krian, sidoarjo, jawa timur itu justru mau dijadikan umpan sidikat begal untuk memperdaya Reynaldo.

Kedok Mustika pun akhirnya terungkap di hadapan majelis hakim pengadilan negri sidoarjo. Perempuan sembilan belas tahun itu tidak sendiri dia diadili beserta dengan Wahyu budiarto alias ateng. Sidikat begal yang mengambil motor milik Reynaldo di tepi jalan desa kedungbocok.

Mustika mengaku perampasan itu dilakukan sekitar minggu pada tanggal 23 april 2017 lalu. Antara dirinya dan  terdakwa Wahyu budiarto dan pelaku ED dan DJ. Yang kini masuk daftar pencarian orang tepatnya dijalan sepi desa kedungbocok, sidoarjo, jawatimur.

Kala itu terdakwa Mustika berboncengan dengan korban Reynaldo dengan motor honda CBR 150 R dengan nomor plat W 2062 WQ. Hendak jalan-jalan menuju daerah mojokerto dengan permintaan terdakwa melalui jalan pintas yang kondisinya sepi.

Namum sesampai dijalan sepi itu terdakwa meminta korban berhenti dengan alasan hendak buang air kecil. Padahal ketika diperjalanan terdakwa sudah berkomunikasi melalui pesan singkat dengan tiga pembegal lainnya.

Mustika menjelaskan dihadapan mahelis hakim Ketika berhenti  dan mustika turun, tiga teman mustika berboncengan menghampiri Reynaldo dan meminta kendaraan itu. Itu memang sudah direncanakan sejak awal ketika mustika dan ketiga temannya berada dirumah.

Ketika ditanya Mustika mengaku ketiga kawannya itu membawa pisau dan balok kayu. lalu memukul Reynaldo dengan balok kayu sampai tersungkur. Mengetahui korban tersungkur mustika justru tidak menolong korban malah membiarkannya dan pergi bersama ketiga temannya. Serta membawa motor beserta uang korban .

Meski demikian korban yang tersadar dan akhirnya melaporkan kejadian itu ke polsek tarik sidoarjop. Motor belum sempat terjual dua pelaku berhasil di tangkap sedangkan dua lainnya masuk dalam daftar pencarian orang.

Perbuatan kedua terdakwa sebagaimana telah diatur dan diancam tindak pidana. Sesuai dengan pasal 365 ayat satu, ayat dua dan ke-4 KUH pidana.

error: Content is protected !!