Bulog Gorontalo Mendapat Apresiasi Atas Stok Berasnya Yang Baik

Bulog Gorontalo Mendapat Apresiasi Atas Stok Berasnya Yang Baik

Roem Kono yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI memberikan apresiasi kepada kinerja Badan Urusan Logistik (Bulog) wilayah Gorontalo. Hal ini dikarenakan kondisi beras dan stoknya yang cukup baik. Tidak hanya itu, Bulog Gorontalo juga mengambil dan membeli harga beras dari para oetani lokal dengan harga di atas harga yanbg telah ditetapkan oleh Intruksi Presiden (Inpres).

“Saya mengecek Gudang Bulog ini, kondisi berasnya cukup baik. Begitupun dengan stok atau jumlah berasnya yang bisa sampai beberapa bulan ke depan, apalagi akan datang bulan ramadhan. Stok ini masih aman. Bahkan sebagaimana yang diucapkan oleh Direktur Bulog, menjelang datangnya Bulan Ramadhan juga akan dilakukan stabilisasi harga pangan melalui pasar murah dan yang lainnya. Saya berikan apresiasi kepada semua usaha ini.” Jelas Roem setelah melakukan peninjauan terhadap Gudang Gorontalo, beberapa saat lalu.

Tidak hanya itu, Roem yang juga merupakan Fraksi Partai Golkar ini juga memberikan apresiasi kepada Bulog Gorontalo yang mampu mengambil padi atau beras dari semua petani lokal dengan harga diatas dari yang ditentukan dalam Inpres.

Bulog Gorontalo sudah membeli beras para petani dengan harga Rp8.030/ kgnya

Diketahui pihak Bulog Gorontalo sudah membeli beras para petani dengan harga Rp8.030/ kgnya. Harga ini berada diatas Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yang ditentukan oleh Inpres, yaitu sebesar Rp7.300 untuk per kilogramnya. Begitu juga dengan harga Jagung yang sekarang sudah mencapai harga Rp3.150 /kgnya.

“Ini berarti Bulog Gorontalo juga mampu bersaing dengan harga yang ditawarkan dari pihak swasta. Saya memberikan apresiasi juga berterimakasih akan hal ini. Hal ini tentunya sangat berguna dalam meningkatkan kesejahteraan hidup para petani setempat. Ini juga dapat meningkatkan daya serap Bulog atas hasil sawah para petani lokal. Jangan sampai jumlah produksi dibanggakan, namun kesejahteraan para petani diabaikan,” Ucap Roem.

Pada kesempatan ini, Roem yang ditemani oleh Tri Wahyudi Saleh, selaku Direktur Komersial Bulog mengatakan bahwa sampai sekarang stok beras di Gudang Bulog Gorontalo ada sebanyak 100 ton.

Menurutnya angka ini dalam kondisi yang aman sampai 3 bulan kedepan. Beras ini merupakan hasil yang dibeli dari para petani setempat.

“Stok beras di Gudang Bulog cukup aman sampai 3 bulan kedepan. Jumlah stoknya sebanyak 100 ton. Bahkan diketahui di bulan Juni mendatang, para petani Gorontalo ini akan memasuki masa panen kembali. Menjelang datangnya bulan Ramadhan nanti kami juga akan siap melakukan stabilisasi harga pangan. Dengan melakukan operasi pasar, pasar murah dan juga Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra). Hal ini akan sangat membantu sehingga kenaikan harga bahan makanan pokok yang biasanya terjadi setiap menjelang bulan Ramadhan dapat diminimalisir.” Ucap Tri.

error: Content is protected !!