Bau Mulut bisa dihilangkan dengan beberapa cara ini

Cara menghilangkan bau mulut, dan menjaga mulut agar tetap segar.

Sangat mudah untuk memperbaiki bau mulut  Anda dan menjaga gigi dan gusi Anda tetap sehat pada saat yang bersamaan. Dibawah ini beberapa cara untuk mrnghilangkan bau mulut, dan menjaga mulut agar nafasnya tetap segar. 

  1. Sikat dan bersihkan dengan benang lebih sering. Plak, penumpukan sisa makanan yang lengket pada gigi Anda, menumbuhkan  bakteri penyebab bau mulut. Makanan yang sangkut juga menambah masalah. Sikat gigi setidaknya dua kali setiap hari, dan bersihkan plak gigi setidaknya satu kali. Jika Anda khawatir dengan napas Anda, lakukan keduanya sedikit lebih sering. Jangan terlalu berlebihan. Jika Anda menyikat gigi terlalu keras, Anda bisa merusak gigi Anda, membuat mereka rentan terhadap pembusukan.
  2. Bilas dengan obat kumur.Selain menyegarkan napas, obat kumur menambah perlindungan ekstra dengan menyingkirkan bakteri. Rasa mint segar bisa membuat Anda merasa nyaman. Tapi pastikan obat kumur yang Anda pilih membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut. Jangan hanya menutupi baunya saja. Bilas setiap hari dengan obat kumur yang baik dan hentikan bau mulut pada sumbernya. Anda juga bisa membantu menjaga nafas anda dengan menghirup air biasa dan berkumur-kumur setelah makan. Ini bisa menyingkirkan sisa makanan yang menempel di gigi anda.
  3. Gosok lidah Anda.Lapisan yang biasanya terbentuk di lidah Anda bisa menjadi tuan rumah bagi bakteri bau. Untuk menyingkirkannya, sikat lidah Anda dengan lembut dengan sikat gigi Anda. Jika sikat anda terlalu besar, cobalah menguntingnya dan merancangnya lebih enak untuk digunakan
  4. Hindari makanan yang beraroma tidak enak Salah satu contoh bawang putih dan bawang merah. Zat yang memyebabkan bau busuk ini masuk ke aliran darah dan menuju ke paru-paru. Dan akan keluar melalui mulut.
  5. Hentikan kebiasaan merokok. Selain menyebabkan kanker, merokok bisa merusak gusi Anda, mengotori gigi, dan memberi Anda bau mulut. Jika Anda memerlukan sedikit bantuan, buat janji bertemu dengan dokter Anda untuk membicarakan program berhenti merokok atau obat resep yang dapat membantu Anda melepaskan rokok untuk selamanya
  6. Kunyah permen karet tanpa gula. Bakteri di mulut Anda suka gula. Mereka menggunakannya untuk membuat asam. Ini membuat gigi Anda rusak dan menyebabkan bau mulut. Kunyah permen karet tanpa gula.
error: Content is protected !!