China Meminta Korut dan Amerika Serikat Tidak Melalukan Provokatif

Be Sociable, Share!
China Meminta Korut dan Amerika Serikat Tidak Melalukan Provokatif

China Meminta Korut dan Amerika Serikat Tidak Melalukan Provokatif. Pemerintah China Meminta Amerika Serikat dan Korea Utara untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan provokatif antara dua belah pihak, Permintaan ini di lakukan China setelah semakin memanasnya situasi di semenanjung Korea.

Presiden China Xi Jin-ping Melalukan kontak telepon dengan Presiden Donald Trump. Dalam Perbincangan tersebut. Presiden Xi Jin Ping meminta kepada Donald Trump untuk tidak termakan provokasi. Dikarenakan tindakan provokatif akan membuat situasi semakin tidak terarah yang menyebabkan ketegangan.

“(China) berharap agar pihak-pihak terkait dapat menahan diri dan menghindari tindakan yang akan meningkatkan ketegangan di Semenanjung Korea,” ucap Jin Ping

China menegaskan satu satunya cara untuk memujudkan denuklirisasi disemenanjung korea cepat terselesaikan  adalah agar setiap pihak yang terkait dapat memenuhi tugasnya.

Desakann presiden China sendiri muncul ketika Korea Utara menyampaika Ancama Kepada Amerika Serikat. Yang di mana Acaman tersebut pihak Pyongyang akan menengelamkan Kapal Induk USS Carl Vinson Amerika Serikat Dalam satu serangan.

Menangapi Ancaman Korea Utara. Juru Bicara Pentagon Garry Ross Meminta kepada Korea Utara untuk tidak melakukan tindakan yang sembarangan. Kini pihak pentagon menghimbau kepada Korea Utara untuk mendestabilisasikan retorika untuk menyelesaikan masalah dan memenuhi dalam komitmen internasional dengan kembali keperundingan.

Pernyataan tersebut juga di tanggapi oleh presiden Donald Trump. Dirinya mengaku kesal dengan sikap Korea Utara. Donald Trump pun mengeritik Korea Utara dengan sikap terlalu berani yang akan berdampang buruk kedepannya.

Kekesalan Trump disampaikan kepada Presiden China Xi Jing Ping Melalui Perbincangan lewat telepon. Menurut Trump Korea Utara terus menurus melalukan sikap perlawanannya yang sangat tidak di sukai olehnya.

“Presiden Trump mengkritik perlawanan Korut yang terus berlanjut dan menekankan tindakan Pyongyang membuat situasi di Semenanjung Korea semakin tidak stabil,” ucap Trump

Amerika Serikat dan Jepang sepakat untuk mengandalkan China dalam berperan lebih dalam mengatasi sekutunya yaitu Korea Utara dalam mengumbar ancaman Nuklir.

Sikap AS dan Jepang disampaikan oleh Perdana Meteri Jepang Shinzo Abe.  Dalam pembicaraan oleh Presiden Donald Trump di waktu yang  bersamaan saat trump juga melakukan pembicaran oleh Presiden China.

Abe dan Trump Meminta pihak China masuk kedalam peranan  untuk mengatasi sekutunya Korea Utara pengembangan nuklir Korea Utara. China pun menangapi semua pihak harus menahan diri untuk tidak terprovokasi dikarenakan China pun khawatir semakin memanasnya semenanjung Korea.

dewadomino

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!