China Terapkan Jabatan Xi Jinping Seumur Hidup

Be Sociable, Share!
China Terapkan Jabatan Xi Jinping Seumur Hidup

China Terapkan Jabatan Xi Jinping Seumur Hidup. Presiden China, Xi Jinping, kini dapatkan berkuasa seumur hidup dengan menyusul dihapusnya batas masa jabatan presiden. Langkah tersebut dianggap sebuah peristiwa politik penting dalam pekan ini.

Dalam sebuah sesi yang berlangsung pada Minggu sore disebuah Great Hall atau Aula Besar Rakyat, Sekitar 3.000 anggota Kongres Rakyat Nasional telah memilih untuk melakukan amendemen kontroversial mengenai jabatan kepemimpinan Xi Jinping.

Tepuk tangandan bergemuruh pun  tiba saat giliran Presiden Xi memberikan suaranya pada pukul 15.24 waktu setempat. Sebanyak 2.957 surat suara mendukung amendemen, sementara tiga delegasi memutuskan jabstain dan dua lainnya menentang perubahan.

“Sekarang saya dapat mengumumkan bahwa usulan atas perubahan konstitusi Republik Rakyat China telah lolos,” ujar seorang penyiar yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Dua amendemen lainnya yang dirancang untuk menopang supremasi Xi juga telah disetujui dalam pemungutan suara. Dengan penambahan filsafat politik bertajuk “Xi Jinping Thought” ke dalam konstitusi dan pembentukan “komisi pengawas” yang bertugas untuk menyelidiki anggota partai dan pegawai negeri sipil.

Dalam pendapatnya Ketua Parlemen, Zhang Dejiang menyampaikan kepada para delegasi. Bahwa sudah waktunya seluruh rakyat untuk berada di belakang Xi. Untuk membuat China kembali hebat di mata dunia dan mewujutkan mimpi mimpi China.

“Impian besar pembaruan nasional mendorong kita untuk terus berjuang, era besar mengilhami kita untuk terus maju, ”

Mari kita usung sosialisme dengan karakteristik China, mempelajarinya dengan saksama dan menerapkan Xi Jinping Thought. Serta mewujudkan mimpi mimpi China.”

Seorang delegasi dari Provinsi Hubei, Yuan Weixia mengatakan bahwa Dirinya sangat senang menjadi bagian dari momen penting dalam sejarah China. Dia pun tidak ragu ragu untuk mendukung kepemerintahan yang di pegang oleh Xi Jinping.

“Kami membutuhkan kepemimpinan yang kuat, yang bisa terus memimpin kami ke masa depan. Xi telah menunjukkan arah yang benar dalam pembangunan dan jika Anda telah menemukan jalan yang benar mengapa harus berubah? ”

Bagi Xi yang saat ini secara luas dianggap sebagai pemimpin China paling dominan sejak Mao Zedong. Pemungutan suara yang baru saja usai merupakan kemenangan penting dalam pertarungannya mempertahankan kekuasaan di negara yang menjadi kekuatan ekonomi kedua di dunia.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!