Densus 88 Antiteror Mabes Polri Geledah Rumah Kontrakan Terduga Teroris

Be Sociable, Share!
Densus 88 Antiteror Mabes Polri Geledah Rumah Kontrakan Terduga Teroris

Densus 88 Antiteror Mabes Polri Geledah Rumah Kontrakan Terduga Teroris, Rumah kontrakan tersebut di wilayah Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Diketahui rumah kontrakan tersebut dihuni oleh keluarga pelaku teroris berinisial MM, Pelaku ditangkap pada Sabtu 23 Juni 2018.

Hampir 2 jam densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan, Terlihat anggota Densus 88 membawa dan mengamankan sejumlah dokumen maupun dua buah handphone dari rumah tersangka teroris. Pada saat penggeledahan terjadi, Istri berserta anak pelaku sedang tidak berada di dalam rumah.

Ketua RT 06/RW 22 Endang Suhendar mengataka,  sebelum pergi mengantarkan anak-anaknya, istri dari pelaku teroris sudah meminta izin kepadanya. Dirinya permintaan izin ini diutarakan ketika Endang mengantarkan beras, air, dan makanan instan untuk istri dan anak-anak MM.

“Tadi istri bilang ada keperluan mengurus anak dan pulangnya malam, jadi pas digeledah rumahnya sudah tidak ada lagi istri dan anak pelaku. Tapi tadi pas penggeledahan enggak ada yang aneh-aneh. Semoga semuanya aman,” Ucap Endang

Endang pun menganter Istri MM naik motor sekitar pukul 08.00 Wib, Dikarenakan sudah meminta izin pergi, Dirinya juga menyampaikan bahwa Istri MM juga menaikin angkot menujuh arah pasar minggu

“Saya tadi antar pakai motor, dua motor sekitar pukul 08.00 WIB. Saya antar sampai ke jalan, karena istrinya mau naik angkot ke arah Pasar Minggu,” lanjut Endang.

Endang menjelaskan, Anggota Densus 88 terpaksa masuk ke rumah MM melewati kaca nako dikarenakan penghuni rumah tidak ada. Hal ini atas persetujuan Dirinya selaku Ketua RT dan Kelurahan Mekar Jaya yang mendampingi jalannya penggeledahan sampai akhir.

“Karena kuncinya enggak ada jadi masuknya lewat kaca nako. Tadi bagian plafonnnya juga dicek, tapi enggak ada apa-apa, aman,” ucapnya

Dari pengamatan Okezone pasca-penggeledahan, rumah kontrakan tersebut terlihat rapi. Kaca nako yang sempat dicopot Tim Densus 88 juga sudah terpasang kembali seperti sedia kala.

Sebelumnya Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial MM di Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Saat ini, terduga teroris tersebut dalam penyidikan dan pemeriksaan intensif untuk dilakukan pengembangan. Dalam penangkapan tersebut Densus 88 Antiteror mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu handphone.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!