Digital Development Program 2018 Diikuti 2.000 Anak Muda Surabaya

Be Sociable, Share!

Digital Development Program 2018 Diikuti 2.000 Anak Muda Surabaya

Antusias warga Surabaya dalam mengikuti Digital Development Program 2018 sangatlah tinggi. Setidaknya, 2.000 lebih pemuda yang datang untuk mengikuti seleksi agar dapat bergabung bersama tim TransMedia.

Untuk tahun ini, kota Surabaya menjadi kota pertama dalam serangkaian seleksi yang akan dilakukan di tiga kota besar lainnya yaitu Yogjakarta, Jakarta dan Bandung.

Latif Harnoko, selaku Direktur Operasional Transmedia mengatakan untuk kota Surabaya pemuda dengan potensi di bidang digital sangatlah banyak. Inilah yang dijadikan sebagai alasan mengapa Surabaya menjadi kota pertama yang dilakukan seleksi ini.

Latif Harnoko menambahkan tujuan utama dilakukannya program ini adalah untuk mengembangkan dan menemukan bakat dari pada anak muda di dunia digital. Hal ini menginggat dari perkembangan dunia digital di Indonesia yang cukup besar.

“Saya yakin, potensi dari generasi Kids Zaman Now. Potensi seperti ini ada di Indonesia, saya ingin orang Indonesia ini akan melakukannya di Indonesia bukan di dunia luar. ” Ujar direktur Detik.com Latif Harnoko, di Surabaya, Minggu(25/2).

Di hari pertama ini, peserta yang mendaftar akan menjalankan tes psikotes atau tes kemampuan dasar. Dalam psikotes ini akan diambil sebanyak 10-15% peserta yang akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya yaitu akan menjalani tes wawancara.

Namun, untuk patokan jumlah peserta yang diambil, Latif Harnoko mengatakan tidak menuliskan target. Karena ini akan dilihat dari kemampuan masing-masing individu yang melakukan pendaftaran.

“Belum ada patokan berapa jumlah peserta yang akn terpilih. Kami mempunyai standar kelulusan yang tinggi, misalnya standar kami itu B, nantinya yang akan lulus seleksi itu yang kemampuannya mencapai A bahkan A+” Ucap pria yang sering dipanggil Noko itu.

Mereka yang berhasil melewati tes psikotes dan tes wawancara akan dikirim ke Jakarta

Sementara itu, untuk mereka yang nantinya berhasil melewati tes psikotes dan tes wawancara akan dikirim ke Jakarta untuk menjalani pelatihan.

“Jadi penempatannya di pusat, nantinya peserta ini akan diberikan bimbingan ilmu secara menyeluruh selama satu bulan tentang dunia digital. ” Ucap Noko.

Noko berharap nantinya akan mendapatkan potensi dan bibit unggul yang tersebar di Indonesia ini. Namun dia juga sadar akan tantangan, semua pencarian ini haruslah melewati proses. Karena menurutnya, untuk menemukan sebuah berlian, tidak segampang menemukan barang biasa.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!