Donald Trump Undang Pemimpin Korut Kegedung Putih Usai KTT

Be Sociable, Share!
Donald Trump Undang Pemimpin Korut Kegedung Putih Usai KTT

Donald Trump Undang Pemimpin Korut Kegedung Putih Usai KTT. Pertemuan bersejarah yang dilakukan di Singapura antara Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjalan dengan baik,

Donald Trump menyampaikan kepada Kim Jong un untuk menerima undangan berkunjung ke Gedung Putih. Undangan tersebut, menurut Presiden Trump, disampaikan tanpa ada unsur paksaan, dan sepenuhnya dibahas “secara sadar” oleh kedua belah pihak.

Bukan hanya itu saja, Donald Trump mengatakan akan menemui Kim Jong-un di ibu kota Korea Utara pada waktu tertentu.

Di hadapan para wartawan, Presiden Amerika Serikat  ke-45 itu mengaku tidak ragu untuk mengunjungi Kota Korea Utara  nantinya.

“Itu akan menjadi hari yang sangat saya nantikan pada waktu yang tepat,” ucapnya

Selain itu, Donald Trump juga sempat memuji pemimpin Korea Utara tersebut sebagai sosok negosiator yang layak diperhitungkan. Dirinya  mengaku mendapatkan kesan dari pemimpin Korut dari Dinasti Kim, yang usianya tak sampai separuh dari umurnya.

“Dia adalah orang yang sangat berbakat. Dia juga sangat mencintai negaranya dan memastikan saya akan bertemu kembali dengan Kim Jong-un.” kata Donald Trump

Dari segi pertemuan tersebut,Donald Trump mengatakan, proses denuklirisasi Korea Utara untuk saat ini sedang dimulai. dengan sangat cepat,

Saat ditanya apakah Kim Jong-un menyetujui syarat denuklirisasi, Trump menjawab, “Kami memulai proses itu dengan sangat cepat, sangat, sangat cepat.” ujarnya

Sebelumnya Pemimpin Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menandatangani sebuah dokumen kesepakatan.

“Kami menandatangani dokumen yang sangat penting, dokumen yang cukup komprehensif,” kata Donald Trump

Dokumen kesepakatan itu ditandatangani kedua pemimpin pada pukul 13.35  waktu setempat, dua jam usai mereka beserta delegasi kedua negara melaksanakan dialog puncak di Hotel Capella, Pulau Sentosa.

Hanya butuh  lima jam bagi Donald Trump untuk mempercayai sosok Kim Jong-un yang pernah dirinya juluki sebagai Little Rocket Man.

Pertemuan keduanya yang berlangsung sekitar pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat berjalan dengan baik.

Keduanya bersalaman, duduk bersama, mengadakan pertemuan, makan siang bareng, dan berjalan-jalan di taman Capella Hotel. Dirinya pun bahkan memamerkan mobil kepresidenan ‘The Beast’ pada Kim Jong-un.

Saat berpisah, keduanya saling berjabat tangan erat, jauh lebih relaks dan akrab daripada ketika bertemu.

Trump yakin benar, Kim Jong-un akan memenuhi perjanjian yang telah disepakati bersama dalam dokumen hasil KTT AS-Korea Utara mengenai denuklirisasi.

“Dia (Kim Jong-un) sangat tegas dan faktanya ia ingin melakukannya. Saya pikir mereka (pihak Korut) ingin melakukannya lebih dari itu, bahkan lebih dari saya. Mereka ingin masa depan yang lebih cerah untuk Korea Utara,” kata dia.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!