Gadis Vietnam ini meregang nyawa akibat charge ponsel di tempat tidur 

Be Sociable, Share!

Gadis Vietnam ini meregang nyawa akibat charge ponsel di tempat tidur

Berhati-hatilah dan periksalah dengan benar kabel charger anda saat di gunakan untuk mengisi baterai perangkat handphone anda. Ini adalah hal yang sangat penting karena kesalahan di kabel anda bisa sampai mengancam nyawa anda. Seperti yang baru-baru saja ini terjadi pada seorang gadis.

Gadis remaja yang kurang beruntung ini tinggal di Hoan Kiem, Vietnam. Gadis ini meninggal dengan sangat mengejutkan di karenakan tersengat listrik yang datang melalui kabel charger handphone nya.

Di lansir dari China Times, Le Thi Xoan, gadis berusia 14 tahun ini tidur seperti biasanya di hari Minggu 12 November 2017 lalu. Dan memasang Charger Iphone 6 nya yang berwarna putih untuk melakukan pengisian baterai. Dia terbiasa untuk meletakkan handphone yang sedang di casnya di tempat tidurnya dan saat itulah peristiwa buruk ini terjadi.

Kabel pengisi baterai handphonenya di ketahui mengandung air di dalamnya dan dia pun tidak mengetahuinya saat menancapkannya ke colokan listrik. Tetesan air inilah yang menyebabkan arus listrik menjadi sangat kuat. Di saat dia meletakkan handphonenya di tempat tidur. Dia pun langsung tersengat listrik ketika tubuhnya bersentuhan dengan tegangan listrik mematikan itu.

Ketika anggota keluarganya menemukannya, mereka pun langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Tapi sayangnya, telah terlambat untuk memberikan pertolongan kepada Le dan dia telah meninggal dunia.

Polisi yang menanggani kasusnya ini, menduga bahwa penyebab dari kematiannya adalah sengatan listrik yang berasal dari kabel charger handphone yang rusak. Ketika polisi menyelidiki tempat tidurnya, mereka menemui kabel hp dengan tanda hitam, seperti gosong dikarenakan terbakar.

Namun, mereka belum mengetahui apakah apakah kabel itu merupakan kabel asli dari toko Apple atau salah satu dari banyaknya kabel replika murahan yang dijual di pasaran. Pihak yang berwenang akan terus melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Selalu periksalah kabel anda sebelum menggunakannya dan pastikan tidak mengisi baterai di atas tempat tidur anda. Ini bisa berakibat sangat fatal!

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!