Game Online Yang Sampai Merenggut Nyawa

Di China, Seorang Remaja Meninggal Akibat Kelelahan Bermain Game Online

King of Glory. Sebuah game online yang sangat dikenali banyak orang. Para penggemar game online pastinya mengenali game yang satu ini. Game ini memiliki daring sebanyak 200juta pemain yang aktif bermain setiap bulannya.

Namun, beberapa waktu yang lalu, seorang pemain game ini yang berasal dari China berumur 20tahun yang menyebut dirinya sebagai ‘Lonely King’. Dilaporkan meninggal dunia. Diduga meninggal dikarenakan kelelahan akibat kurang tidur dan terlalu memaksakan dirinya terjaga hampir setiap malam selama 9 jam penuh. Dia memainkan game ini dari jam 12 tengah malam sampai jam sembilan pagi. Dia melakukan aktivitas ini dari bulan juli sampai awal november.

Keluarga Lonely King mengunggah pesan ini di media sosial miliknya. Bahwa salah satu anggota keluarnya meninggal dunia setelah memainkan game ini terakhir di tanggal 2 November. Penyebab meninggalnya tidak dikatakan oleh anggota keluarganya, namun baik beberapa media di china dan fans Lonely King. Berspekulasi bahwa lonely king meninggal dunia akibat dia terlalu asik memainkan game ini dan membuatnya sangat kelelahan.

Kabar meninggalnya seorang gamer ini menjadi tranding topics di berbagai media di Negara China. Bahkan sampai keluar pernyataaan dari pihak perusahaan pengolah game ini bahwa kesehatan adalah hal utama yang harus dijaga.

Dilansir dari media Oddity News, minggu lalu mereka melaporkan bahwa Lonely King termasuk salah satu gamer yang tergolong sukses. Ia memiliki sekitar 170ribu fans di laman streamingnya. Ia sering memamerkan betapa lihainya dia saat bermain game selama berjam-jam hampir setiap harinya. Fansnya menaruh curiga ketika dia terakhir kali bermain game ini tanggal 2 November lalu, padahal sebelumnya dia selalu aktif bermain minimalnya sekali dalam 24 jam.

Absennya sang Lonely King selama beberapa hari di game online membuat banyak orang bertanya-tanya dan mereka menduga, bahwa sang idola meninggal akibat kelelahan bermain game.

Hal ini bukan pertama kali game online memakan korban jiwa 

Hal ini bukan kali pertamanya game online memakan korban jiwa. Sebelumnya bulan agustus lalu, media China juga melaporkan seorang remaja berumur 17 tahun dari GuangDong menderita stroke setelah bermain game online selama 40jam tanpa henti.

Bulan lalu, Oddity Central juga melaporkan bahwa seorang wanita muda menderita kerusakan arteri retina di mata kanannya. Peristiwa ini terjadi akibat dia bermain game diponselnya hampir tanpa berhenti, termasuk juga ketika libur hari raya.

Pemerintahan China memberikan perhatian yang serius terkait beberapa peristiwa ini. Game Online telah mempengaruhi kehidupan para remaja dan para tentara muda. Dibulan agustus , koran People’s Liberation Army Daily melaporkan seorang pegawai yang marah setelah dia menemukan hampir semua tentara yang tinggal di asrama bermain game selama akhir pekan mereka.

” Jelas ini sangat beresiko terhadap keamanan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Game online memaksa anda untuk mengalihkan perhatian anda sepenuhnya terhadapnya. Tapi menggingat pekerjaan sebagai tentara yang penuh dengan ketidakpastian. Sekali pun para tentara dipaksa berhenti dari bermain game akibat misi dadakan, mereka akan sulit fokus selama beroperasi dikarenakan pikiran mereka tetap terpaku pada game online mereka.” Tulis media Oddity Central

error: Content is protected !!