GUS IPUL AKAN MEMBERIKAN BANTUAN KE PADA KORBAN LIMBAH PABRIK DI MOJERKERTO

Be Sociable, Share!

GUS IPUL AKAN MEMBERIKAN BANTUAN KE PADA KORBAN LIMBAH PABRIK DI MOJERKERTO

GUS IPUL AKAN MEMBERIKAN BANTUAN KE PADA KORBAN LIMBAH PABRIK DI MOJERKERTO :  Warga desa Sidoarejo dan Lekardowo. Kecamatan Jetis. Mojokerto, Jawa Timur kini bisa hidup sehat. Pasalnya Pemerintah Jawa Timur melalui Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menggelontorkan bantuan air bersih. Kepala Desa Lekardowo, Utomo mengatakan sejak mendapat bantuan air bersih dari pemerintah Provinsi Jawa Timur warga mulai hidup sehat.

Kami dapat bantuan air bersih dari Gus Ipul. Warga sekarang sudah hidup sehat, karena menggunakan air bersih secara gratis. Sebelumnya sebanyak 342 warga desa Lakardowo dan Sidorejo terserang penyakit kulit akibat limbah B3 dari sebuah pabrik di wilayah tersebut. Limbah B3 itu mencemari aliran sumur setiap warga, sehingga air sumur bau dan mengandung bahan beracun. Akibatnya warga mengalami gatal-gatal dan keluar bercak merah pada kulitnya.

Karena itu Pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui Wakil. Gubernur Saifullah Yusuf mengirimkan air bersih sekitar 17 tandon setiap harinya yang diletakkan di 5 dusun yakni Dusun Lakardowo. Selang. Sumberwuluh. Sambigembol. Dan Kedung Palang. Air bersih yang dikirim langsung dari sumber mata air di Pacet. Mojokerto ini dipakai untuk masak dan mandi oleh warga terdampak.

Bantuan ini sampai sekarang masih berjalan. Bahkan, Gus Ipul sendiri yang bilang, kalau air bersihnya habis warga bisa menghubungi ajudannya. Itu sudah saya lakukan, bantuan itu langsung datang, dan saya gunakan untuk beli air bersih untuk warga. Kata pria berusia 40 tahun tersebut.

Bantuan air bersih ini diberikan sejak bulan Juni 2017 lalu. Sampai saat ini Pemerintah Jawa Timur terus menggelontor air bersih untuk kebutuhan masak, minum, dan mandi secara gratis. Selain itu untuk mengetahui tingkat keparahan pencemaran limbah B3. Pemerintah melalui tim ahli dari ITS Surabaya melakukan penelitian air dan tanah di lima dusun tersebut.

JANGAN LUPA MEMBACA  :  SAAT MALAM TAHUN BARU ADA LEDAKAN BOM DI MAPOLSEK BONTOALA INILAH FAKTANYA

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!