Hidup Marcus Tak Tenang Setelah Taklukkan WannaCry

Hidup Marcus Tak Tenang Setelah Taklukkan WannaCry

Pemuda berusia 22 tahun asal Inggris, Marcus Hutchins. Yang berhasil menaklukkan penyebaran virus WannaCry atau WannaCrypt. Mendadak namanya menjadi tenar, namun ia malah merasa hidupnya tak tenang setelah itu.

Mendapat berita mengenai dirinya, yang awalnya ia menganalisis sampel dari WannaCry. Dan menemukan virus Ransomware itu terhubung dengan semua alamat website yang tak terdaftar. Kemudian Marcus juga mendaftarkan domain tersebut yang ternyata menjadi cara jitu menghentikan WannaCry. Alhasil terbukti virus WannaCry itu mendadak menjadi non-aktif. Saat mengenali domain yang sudah terdaftar. Dan reaksi kerjanya juga signifikan melambat.

Perihal itulah yang membuat nama Marcus menjadi terkenal untuk saat ini. Dia sempat menyembunyikan identitasnya kepada publik. Namun pada akhirnya media Inggris mengetahui bahwa orang tersebut adalah Marcus. Ternyata, menurut informasi yang didapat oleh media Inggris, Marcus memang terkenal orang yang sangat tekun dan sangat gigih.

Marcus bercerita bahwa dia terkejut fotonya dengan ukuran besar sudah terbit pada suatu sampul tabloid. Kejadian itu terjadi sesaat setelah dia bangun pagi dan tak lama setelah dia mampu menaklukkan WannaCry. Semenjak kejadian itu banyak orang mulai berdatangan ke rumah tempat dia tinggal, khususnya wartawan.

Awalnya Marcus dapat menerima keadaan dan perhatian dari media dan juga publik. Namun setelah itu dirinya mulai merasa resah dan tidak nyaman. “Ketenaran itu memang mengerikan dan akhirnya beginilah jadinya”, terang Marcus. Dia juga mengungkapkan jika Tabloid Inggris sangatlah agresif. Karena dengan waktu yang singkat mengetahui apa yang dia perbuat. Kata tersebut muncul di Twitter sang jenius Marcus sendiri.

Ada juga yang sudah menawarkan kepada teman Marcus sejumlah uang. Jika mau memberitahukan nomor telepon pacar Marcus. Kemudian alamat rumah tempat Marcus tinggal juga sudah dipajang di media. Sehingga membuat Marcus merasa tidak tenang kehidupannya sekarang. Marcus juga menegaskan jika dirinya tak ingin menjadi terkenal. Dan tak mau dianggap sebagai pahlawan, walaupun telah menaklukkan WannaCry. Semua tau virus WannaCry sedang ramai dibicarakan. Dan dia juga menegaskan tidak ingin diganggu media sampai seperti sebelumnya. Baca lainnya di detiktribun

error: Content is protected !!