Ibadah Nyepi Saka 1939 Bali Berlangsung Secara Hikmat

Ibadah Nyepi Saka 1939 Bali Berlangsung Secara Hikmat

Ibadah Nyepi Saka 1939 Bali Berlangsung Secara Hikmat. Perayaan Hari Nyepi Umat Hindu yang jatuh pada Selasa 28 Meret 2017 tampak hikmat dan hening. Umat Hindu yang melaksanakan Ibadanya Tapa Brata penyepian dengan menyambut Tahun Baru Saka 1939.

Seperti Diketahui Hari hari biasa di pulau dewata ini sangatlah ramai, Sekitar 4.3 Juta Jiwa dan Berbagai Turis memadati pulau tersebut, Mulai dari Pagi Hingga malam Tidak ada hentinya, Kini Suasana Kota Denpasar bali sangatlah sepi dan lenggang di hiruk pukuk Dunia Di karenakan Warga yang Didomisi Umat Hindu Ini sedang melaksanakan Tapa Brata Penyepia.

Ibadah Tapa Brata memiliki emat pantangan yang di wahibkan selama sehari penuh mulai 28 Maret Hingga 29 Maret 2017

Diketahui Kota Denpasar Merupakan tempat Wisatawan yang sangat populer dan dari berbagai warga negara berada di kota ini. Kita terlihat sepi hanya terdengar kicauan burung yang hilir dari pohon satu kepohon satunya.

Sepanjang jalan dan gang gang tampak sepi dan lenggang. Hanya  beberapa pencalang atau petugas keamanan Adat yang menjaga untuk berlangsungnya Perayaan Nyepi. Sedangkan Wisatawan yang sedang berlibur di Bali diharapkan hanya melakukan Aktivitasnya hanya di dalam kawasan Hotel yang di tempatinnya.

Toleransi Antar umat beragama yang beradai Di bali membautnya Semakin harmonis dalam menghargai kerukunan yang telah di bina dari dulu. Saling menghargai antar Umat beragama dalam perayaan semua agama terjalin saling Gotong Royong.

Menurut Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bali I Komang Giriyasa SE MAg. “Seruan bersama yang ditandatangani pimpinan majelis-majelis agama dan keagamaan itu diketahui Gubernur Bali, Kapolda Bali, Korem 163/Wirasatya, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama,”

Untuk Merayakan Perayaan Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai di tutup Sesuai Surat Keputusan Dirjen Perhubungan. Kementerian Perhubungan Nomor AU 126961/DAU/7961/99, tertanggal 1 September 1999 dan Surat Edaran Gubernur Bali.

Surat Edarat Gubernur Bali Tersebut berisi Larangan yang wajib di taatin kepada semua pihak di bali. Yang ditunjukan kepada semua Instansi Pemerintah Serta Lembaga Masyarakat ( Ormas ) maupun Maysarakat Lainnya

error: Content is protected !!