INILAH KISAH DIBALIK WISATA RELIGI DI MALANG

Be Sociable, Share!

INILAH KISAH DIBALIK WISATA-WISATA RELIGI DI MALANG

INILAH KISAH DIBALIK WISATA RELIGI DI MALANG : Wisata di kawasan Malang Raya nampaknya semakin memikat bagi para wisatawan. Sederetan objek dan wahana wisata menarik yang ada di kawasan ini pun mampu menjadi magnet yang menarik kedatangan wisatawan. Beragam agama dan budaya masyarakat pun turut memberi warna dalam pengembangan wisata. Salah satunya dapat dilihat pada wisata religi yang terbesar di beberapa daerah di Malang Raya.

Berikut adalah nama-nama wisata di Malang dan juga kisahnya : Masjid Tiban. Masjid yang terletak di kecamatan Turen kabupaten Malang ini. Sangat populer dengan desain bangunannya yang unik serta mitos gaib yang menyelimutinya. Konon kemunculannya yang tiba-tiba ditengah pemukiman penduduk memunculkan keyakinan bahwa masjid tersebut dibangun oleh tentara jin. Nama sebenarnya dari masjid sekaligus Pondok Pesantren Salafiah ini adalah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah.

Gunung Kawi : Tak sedikit orang yang mengunjungi Gunung Kawi. Dengan tujuan mengubah nasib atau mencari berkah dengan mengunjungi makam yang dikeramatkan didaerah tersebut. Makam Mbah Jugo dan Mbah Sujo merupakan dua tempat di Gunung Kawi yang cukup sering dikunjungi peziarah. Khususnya pada Jumat Legi dan 12 Suro pada penanggalan Jawa. Mitos seputar pohon Dewandaru yang konon bisa mendatangkan keberuntungan menjadi salah satu magnet yang mendatangkan peziarah ke Gunung Kawi.

Klenteng Eng An Kiong : Nama Eng An Kiong menyimpan makna istana keselamatan dalam keabadian Tuhan. Pada tahun 1825 klenteng ini dibangun atas prakarsa dari Liutenant Kwee Sam Hway. Kwee Sam Hway sendiri dipercaya merupakan keturunan ketujuh dari seorang jenderal di masa ketika Dinasti Ming berkuasa di Tiongkok. Klenteng Eng An Kiong yang terletak dijalan R.E Martadinata ini. Terbilang aktif dalam kegiatan sosial seperti bhakti sosial dan sedekah bumi.

Pura Amerta Jati Balekambang : Tepat di tengah pulau Ismoyo di kawasan pantai Balekambang telah dibangun. Sebuah pura yang serupa dengan desain pura Tanah Lot. Pura Amera Jati digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan Umat Hindu.

 

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!