Intelijen Amerika Serikat Rilis Dokumen Osama bin Laden

Be Sociable, Share!
Intelijen Amerika Serikat Rilis Dokumen Osama bin Laden

Intelijen Amerika Serikat Rilis Dokumen Osama bin Laden, CIA telah merilis sejumlah dokumen yang ditemukan di tempat persembunyian Osama bin Laden yang berada di wilayah Abbottabad, Pakistan.

Diketahui, Dokumen yang ditemukan pada saat penggeberekan itu mengungkap rincian mengenai aktivitas Pemimpin Al Qaeda iyaitu Osama bin Laden dan perincian mengenai bagaimana ia mengarahkan kelompoknya tersebut.

Jumlah dokumen yang di rilis CIA  terdiri dari hampir 470 ribu item dengan total 321 gigabyte data, termasuk 79 ribu file audio dan gambar, 10 ribu video, dan teks yang ditemukan dalam sejumlah perangkat.

Bukan hanya itu saja, CIA juga merilis buku pribadi Osama dalam kesehariannya. Buku yang ditemukan tersebut ditulis tangan menggunakan bahasa Arab.

Diketahui, Osama bin Laden tewas dalam penggerebekan oleh Pasukan Khusus Angkatan Laut Amerika Serikat US Navy Seal. Osama Menjadi Buronan Amerika Serikat  pasca-serangan 11 September dan merupakan Pemimpin dari pasukan Al Qaeda. Dirinya menjadi Buronan yang di cari oleh Amerika Serikat setelah 10tahun pasca 11 september. Pembebasan file dan dokumen CIA dilakukan setelah Office of the Director of National Intelligence merilis tiga file selama tiga tahun.

“Rilis hari ini mencakup surat, video, file audio, dan materi lain (milik Al Qaeda) yang menyediakan info bagi masyarakat Amerika untuk mendapatkan wawasan lebih jauh tentang rencana dan cara kerja organisasi teroris ini,” ujar  Michael Pompeo

Dari sekian banyak file yang dirilis oleh CIA.  Terdapat rekaman video pada saat Osama bin Laden menikah.  Yaang diketahui di mana Osama bin Laden muncul untuk pertama kalinya. Rekaman pernikahan itu juga menunjukkan hadirnya pemimpin tinggi al Qaeda.

Selain itu terdapat juga sejumlah film kartun seperti Antz , Carz dan film action the Three Musketeer maupun  dokumenter tentang dirinya sendiri. Seprti Where in the World is Osama bin Laden

Salah satu dokumen yang mendapatkan perhatian adalah rekaman latihan pidato Hamza bin Laden, anak Osama bin Laden. CIA mendeskripsikan rekaman itu sebagai masuk dalam film rumahan.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!