Jeff Bezos Sempat Jadi Orang Terkaya Dunia

Be Sociable, Share!

Kamis (27/7/2017) kemarin, harga saham Amazon mengalami kenaikan hingga mencapai nilai tertinggi di tahun 2017 ini. Nilai perusahaan e-commerce ini memang terus melonjak naik semenjak resmi mengakuisisi Whole Foods pada 18 Juni lalu. Kenaikan harga saham Amazon ini tentu saja mendongkrak nilai kekayaan Jeff Bezoz selaku pendiri yang juga menjabat sebagai CEO Amazon. Diestimasikan, kekayaan Jeff Bezos saat itu sempat menyentuh angka 90,9 miliar US dollar atau sekitar 1.211 triliun rupiah.

Angka kekayaan Jeff Bezos saat itu juga sempat melebihi jumlah kekayaan pendiri Microsoft, Bill Gates yang memiliki kekayaan sebesar 90,7 miliar US dollar atau setara 1.200 triliun rupiah. Predikat orang terkaya di dunia pun berpindah tangan ke Jeff Bezos. Sayangnya, gelar ini tidak bertahan lama. Beberapa jam setelah mengalami kenaikan, harga saham Amazon kembali mengalami penurunan sehingga nilai kekayaan bos Amazon ini kembali berada di belakang Bill Gates

Menurut daftar Forbes, Jeff Bezos kini berada di urutan kedua orang terkaya dengan nilai kekayaan sebesar 88,7 miliar US dollar, sementara Bill Gates masih di posisi teratas dengan total harta senilai 89,8 miliar US dollar. Media Bloomber juga telah menempatkannya kembali ke posisi kedua di daftar orang terkaya di dunia.

Sebagian besar kekayaan Jeff Bezos memang berasal dari kepemilikannya atas saham Amazon. Jeff Bezos menguasai 17 % saham Amazon dengan total nilai sekitar 83 miliar US dollar. Hal inilah yang membuat nilai kekayaanya sangat mudah terpengaruh oleh harga saham dari perusahaan yang didirikannya tersebut. Saat ini, Nilai Amazon diperkirakan mencapai 513 US dollar. Selain Amazon, ia juga memiliki media The Washington Post dan perusahaan roket Blue Origins.

Jeff Bezos memang terus menerus berada di belakang Bill Gates dalam soal total kekayaan yang dimiliki. Bill Gates sendiri telah berada di urutan teratas dalam daftar orang terkaya di dunia sejak tahun 2013 lalu.

Di awal tahun 2017, Jeff Bezoz berada di urutan keempat dalam daftar orang terkaya didunia. Sejak saat itu, kekayaan bos Amazon ini telah bertambah 24,5 miliar US dollar. Dengan meningkatnya kekayaan Jeff Bezos, ia berhasil menyalip Warren Buffet dan Amancio Ortega yang masing – masing duduk di urutan kedua dan ketika dalam daftar orang terkaya di dunia.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!