Hidup Mewah dan Banyak Istri Simpanan Membuat Jumadi Tergiur Rampok 10 Miliar

Be Sociable, Share!

Hidup Mewah dan Banyak Istri Simpanan Membuat Jumadi Tergiur Rampok 10 Miliar

Brigadir Jumadi ditangkap oleh petugas ketika bersembunyi dirumah keluarganya. Yang berada di kawasan Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Jumadi adalah oknum polisi yang merampok uang kas Bank Mandiri sebesar Rp 10 miliar dan USD 25.000, Kamis (4/1).

Jumadi merupakan petugas yang melakukan pengawalan uang miliaran itu dari Bank Mandiri Cabang Banjarmasin ke Bank Mandiri Cabang Tabalong. Namun dia tergiur dengan berlimpahnya uang miliaran dengan pecahan 100rb dan 50rb serta ada juga uang dollar Amerika.

Apalagi gaya hidupnya yang serba mewah dan mempunyai beberapa istri simpanan makin membesarkan kemauannya memiliki uang itu. Diapun merencanakan melakukan perampokan bersamaan dengan temannya.

” Sementara ini diketahui motifnya karena pola hidupnya yang mewah. Kedua dia juga seorang pecandu Narkoba dan sudah ditest positif mengkonsumsi narkoba. Selain itu dia juga memiliki banyak istri simpanan. Sampai sekarang yang ketahuan baru dua.”Ucap AKBP M. Rifai Kabid Humas Polda Kalsel. Jum’at(5/1).

Jumadi sebelumnya telah terpengaruh oleh narkoba, dia meminjam senjata dari Polres Tabalong. Dia pun melakukan pengawalan teller, Atika merupakan pengantar uang itu dari bank cabang Banjarmasin kebank cabang Tabalong menggunakan mobil merk Toyota Avanza warna hitam dengan plat DS 1182 KE. Dikendarai oleh supir bernama Gugum.

Ditengah perjalanan Pelaku ini meminta supir agar belok ke Polsek Martapura, karena ingin mengambil sesuatu. Ternyata ini hanya bohongan si pelaku. Gugum dan Atika pun ditodong senjata, kedua korban ini lalu diikat. Pelaku bersama dengan seorang temannya membawa mobil itu menuju Banjarmasin. Ditengah jalan mereka memindahkan uang tersebut ke mobil lain.

Uang itu disembunyikannya di sejumlah tempat. Disimpan di lemari rumah, dikubur didalam tanah, ada juga disembunyikannya dirumah Yongki, teman yang membantu Jumadi merampok uang itu.

Petugas berhasil mengungkap Kejahatan Jumadi dan meringkusnya ke Polda Kalsel. Sekitar jam 20.45 WITA ditemukan lagi barang bukti uang dengan total Rp 5,2 M. Sebelumnya telah ditemukan Rp 4,4 M. Jadi sekitar 400 Juta yang belum ditemukan.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!