Kapolda Lampung Larang Demo 2 Desember

Be Sociable, Share!

Kapolda Lampung Larang Demo 2 Desember

Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno mengeluarkan maklumat untuk melarang masyarakat Lampung berdemo ke Jakarta terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jendral bintang dua ini mengimbau agar warga dari elemen atau ormas mana pun, pada 2 Desember tidak perlu turun ke jalan menuntut Ahok, Karena Ahok sudah diproses secara hukum.

Diungkapkan mantan Kapolda Jawa Barat itu, sudah tidak relevan lagi jika massa kembali demo menuntut proses hukum pada Ahok. Baiknya massa mengawal proses hukum yang sudah jelas sesuai dengan fatwa MUI.

“Jadi saya minta tidak ada lagi masyarakat yang turun ke jalan. Kalau tetap turun ke jalan raya kami akan melarang. Karena ada ‎Undang-undang yang mengatur nomor 9 tahun 1998 tentang penyampain pendapat di muka umum. Jalan raya itu adalah untuk kepentingan umum. Ini untuk kepentingan masyarakat banyak. Jadi kalau di jalan raya tentunya tidak boleh,” katanya.

“Untuk warga masyarakat Lampung tidak diperkenankan mengikuti unjuk rasa tentang Ahok di Jakarta. Untuk perusahaan bus yang membawa pengunjuk rasa dikenakan Pasal 55, yaitu turut serta,” kata Brigjen Sudjarno di hadapan para peserta yang hadir dalam kegiatan itu.

“Silakan melakukan aspirasi di Lampung, tidak ada yang berangkat ke Jakarta, akan kita cegah dan larang dengan upaya kita,” sambung Kapolda Lampung menegaskan.

“Kami menekankan agar masyarakat tidak usah ke Jakarta. Ini merupakan ajakan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Silakan warga datang saja ke Polda untuk berunjuk rasa, kita akan terima dengan baik,” ujar AKBP Sulis saat dihubungi detikcom lewat telepon, Senin (21/11/2016) malam.

Komandan Korem 043/Gatam Kolonel (Kav) Supriyatna juga menyampaikan imbauannya dalam acara itu. Dia ingin agar situasi di Lampung tetap damai dan kondusif. Jangan ada pihak-pihak yang berusaha melakukan perbuatan yang mengancam keutuhan negara semisal makar, karena akan berhadapan langsung dengan TNI.

 

Baca Juga Praperadilan Dahlan Iskan Terancam Gugur di Tengah Jalan

Baca Juga Hotman: Mario Teguh Salah Alamat Laporkan Deddy Corbuzier

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!