Kecelakaan Bus Di Tanjakan Enam Ciater Tewaskan 27 Orang

Kecelakaan Bus Di Tanjakan Enam Ciater Tewaskan 27 Orang

Kecelakaan Bus Di Tanjakan Enam Ciater Tewaskan 27 Orang. Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat telah menurunkan tim Road Accident Rescue and Traffic Accident Analysis Untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang berada di wilayah Tanjakan Emen, Kabupaten Subang Jawa Barat.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Prahoro, Menyampaikan, kecelakaan bus yang menewaskan 27 orang. Untuk Sementara ini, Diduga karena bus mengalami rem blong. Kemudian, bus tersebut menabrak sepeda motor dan rambu lalu lintas ‎hinga akhirnya terbalik.

“Diduga sistem pengeremen bus blong,” ujar Prahoro

Dirinya menyampaikan bahwa, tim akan diturunkan malam ini, Sistem kerjanya menggunakan teknologi PC Crash untuk mengetahui gambaran saat terjadi kecelakaan.

Pihak kami akan menggunakan Drone untuk merekam lokasi kejadian yang berada di tanjakan Emen, dan nanti akan di ketahui secara visual mengenai kecelakaan tersebut, dan jika kondisi malam ini tidak memungkinkan, nanti akan di lanjutkan besok,

“‎Dan Nantinya akan mengunakan drone untuk memotret dan merekam lokasi kecelakaan Tanjakan Emen, nanti bisa diketahui secara visual sebelum dan sesudah kecelakaan. Namun karena kondisinya malam jadi kita lihat nanti, jika tidak memungkinan dilanjut besok,” ucap Prahoro.

Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, mengatakan, Ada tiga bus pariwisata yang mengangkut 150 rombongan wisata kelompok Koperasi Permata dari Kampung Legoso, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Setelah berwisata dari Gunung Tangkuban Parahu Jawa Barat.

Dalam perjalanan pulang dari arah Bandung, rombongan hendak mampir Ciater Subang sehingga melintasi Tanjakan Emen. Arus lalu lintas saat itu terbilang sedang ramai.

Bus yang di kemudikan Amirudin  dengan no Pol B 7959 AA tak terkendali saat turunan. Bus pun mengalamin oleng dan menabrak sebuah sepeda motor Honda Beat dengan nomer polisi T 4382 MM.

Setelah itu bus berhenti menabrak tebing yang berada di sebelah kiri jalan, bus pun terguling. Banyak korban jika yang masih terjepit bus

“Sesampainya di turunan Cicenang kendaraan bus tersebut terguling dan menabrak sepeda motor Honda Beat,”ucap Joshua

korban tewas tercatat mencapai 27 orang, 10 orang luka ringan, dan 8 orang mengalami luka berat. Polisi belum bisa mengungkap data korban sebab upaya evakuasi masih berlangsung.

detiktribun

error: Content is protected !!