Kemenag Akan Menonaktifkan Dosen Terlibat Dalam Ormas Anti Pancasila

Kemenag Akan Menonaktifkan Dosen Terlibat Dalam Ormas Anti Pancasila

Kemenag Akan Menonaktifkan Dosen Terlibat Dalam Ormas Anti Pancasila. Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin menyampaikan bawah dirinya siap mengindentifikasi dosen yang terdaftar di dalam anggota ormas anto pancasila.

Hal tersebut di lakukan karena menyusul pernyataan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir yang ingin menonaktifkan dosen yang telibat dalam ormas ormas.

Amin pun banyak mendapat laporan adanya oknum dosen yang terlibat dalam ormas yang beridologi selain pancasila, Diperkiran sekitar enam dosen dari Universitas Islam Negeri, dan dosen tersebut telah masuk dalam pengawasan Kemenag.

Namun Amin enggan menyebutkan nama kampus tempat dosen dosen tersebut mengajar. Kami masih selidiki lebih lanjut.  Bila terbukti terlibat dalam ormas anti panasila. Para dosen tersebut akan kita berikan sanksi persuasif yang akan menon aktifkan dosen yang bersangkutan.

“Intinya kita pembinaan, tentu kita tidak bisa beri langsung sanksi. Jadi pemberian persuasif dulu untuk meninggalkan kegiatan-kegiatan itu,” kata Amin.

Sebelumnya Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Muhammad Nasir memberikan dua pilihan bagi dosen maupun karyawan yang berada di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terlebih dt dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dan Para Rektor PTN akan dikumpulkan guna keterlibatan dosen di dalam organisasi HTI

Dua pilihatan tersbut untuk dosen maupun karyawan PTN yang telibat diminta segera keluar dari organisasi dan tidak mengikutin kegiatan dengan ormas anti pancasila dan Apabila Dosen tersebut ingin tetap di HTI makan dia harus keluar dari PNS ( Meninggalkan Status sebagai pengawai PNS )

“Nanti ada dua pilihan, ke depan saya akan siapkan ini. Silahkan dia keluar dari HTi tidak mengikuti kegiatan HTI dan bergabung dengan pemerintah dalam hal ini sebagai PNS. Kalau dia tetap ingin di HTI maka dia harus keluar dari PNS, nanti akan saya usulkan begitu. Karena apa, dia adalah bagian dari negara maka tidak boleh terpisah dari negara, ini penting sekali,” ucapnya

dewadominoqq

error: Content is protected !!