Kiamat Akan Terjadi Pada 23 September

Be Sociable, Share!

Seorang numerologis Kristen mengklaim bahwa kiamat atau dunia akan terjadi pada Sabtu depan, tepatnya pada 23 September. Hal ini terkait berita yang dilaporkan oleh media Foxnews pada akhir pekan lalu, dimana Bumi akan bertabrakan dengan planet lain.

Menurut ahli numerologi Kristen, David Meade, dalam ayat – ayat dalam Lukas 21:25-26, kejadian – kejadian yang terjadi baru – baru ini seperti gerhana matahari dan badai, merupakan tanda – tanda akan terjadinya kiamat. 23 September adalah tanggal yang angkanya merupakan kode dari Alkitab dan juga sebuah tanggal penanda yang tertera pada piramida Giza di Mesir.

Namun, pandangan Meade ini tidak mendapat dukungan baik dari agama Katolik, Protestan maupun Ortodoks. Ia membangun teorinya ini berdasarkan Planet X, yang juga dikenal sebagai Nibiru. Planet ini dipercaya akan melewati Bumi pada 23 September nanti. Hal ini akan mengakibatkan letusan gunung berapi, tsunami, dan gempa di berbagai belahan bumi. Namun, NASA sendiri telah berulang kali mengatakan bahwa Planet X hanyalah sebuah planet yang tidak nyata.

Untuk cabang tertentu dari Kristen evangelis, pada Wahyu 12: 1-2 dijelaskan mengenai apa yang menjadi awal dari peristiwa yang dikenal sebagai pengangkatan dan kedatangan Kristus yang kedua. Bagian tersebut berbunyi: “Dan sebuah tanda besar muncul di surga: seorang wanita berpakaian dengan matahari, dengan bulan di bawah kakinya, dan di atas kepalanya ada sebuah mahkota 12 bintang. Dia sedang hamil dan menangis karena merasakan sakit dan penderitaan saat melahirkan.”

23 September merupakan tanggal penting dari sebuah nubuat dalam Alkitab

Pada bagian itu, sang wanita dilambangkan sebagai Virgo. Pada 23 September, matahari dan bulan akan berada di Virgo, seperti juga planet Jupiter. Namun, kejadian ini terjadi secara alamiah setiap 12 tahun sekali. Ada juga keselarasan yang langka, yang dikenal sebagai “Singa dari suku Yehuda,” yang digunakan oleh beberapa teori konspirasi.

Menurut media Express, peristiwa planet yang serupa sebelumnya pernah terjadi empat kali di milenium terakhir. Dengan menggunakan dasar ilmu Astrologi, bintang yang dipilih  biasanya adalah bintang yang sesuai dengan kesimpulan yang diinginkan. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa tanggal 23 September merupakan tanggal penting dari sebuah nubuat dalam Alkitab. Klaim sensasionalis seperti ini perlu ditelusuri dengan hati – hati agar tidak mudah terpengaruh.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!