Kim Jong Un Pastikan Rudal Korut Menjangkau Wilayah Amerika Serikat

Kim Jong Un Pastikan Rudal Korut Menjangkau Wilayah Amerika Serikat

Kim Jong Un Pastikan Rudal Korut Menjangkau Wilayah Amerika Serikat. Korea Utara sukses melakukan uji Coba Rudal Intercontinental ballistic missile, Peluncuran tersebut dilakukan untuk peringatan keras kepada Amerika Serikat

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyataka. Rest tersebut dilakukan untuk membuktikan bawah seluruh wilayah Amerika Serikat berada di dalam jangkauan rudal dari Korea Utara.

Peluncuran itu dilakukan oleh pihak Korea Utara berselang tiga pekan setelah uji coba Intercontinental ballistic missile yang pertama.

Mengonfirmasi peluncuran tersebut, pihak Korut mengatakan bahwa ICBM terbang selama lebih dari 47 menit dan mencapai ketinggian 3.724 km (2.300 mil). Pemerintah Korut pun menyampaikan bahawa rudal yang di gunakan adalah Hwasong-14. Model yang sama saat ujicoba
Intercontinental ballistic missile yang pertama pada 3 Juli 2017

Dari Laporan yang di dapat menyebutkan bahawa rudal tersebut telah jatuh sampai dilaut lepas Utara Jepang

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan tanggapan dengan menyebutkan bawah hal tersebut hanya tindakan sembrono dan berbahaya yang terbaru dari razim Korea Utara.

Pentagon mengatakan bahawa Rudal terbaru diluncurkan pada Jumat 28 Juli Pukul 23.41 Waktu setempat yang berlokasi di sebuah pabrik senjata di Provinsi Jagang di utara Kota Pyongyang.

Menurut Petagon. Tidak biasanya Korea Utara meluncurkan rudal pada malam hari. Oleh karena itu alesannya masih belum di pastikan. Intercontinental ballistic missile mencapai ketinggian di luar armosfer bumi. Dengan menggunakan lintas tajam dari ketinggian. Yang memungkinkan Rudul tersebut menghindari tembakan anti Rudal oleh negara negara yang di lintasinnya.

Sementara China yang menjadi sekutu Korea Utara juga mengecam uji coba rudal Hwasong 14 dan menyampaikan bawah semua pihak yang berkepentingan untuk menahan diri dan menghindari ketegangan yang kian meningkat di semenanjung Korea

Atas tanggapan uji coba Intercontinental ballistic missile yang korea Utara Lakukan. Pihak Amerika Serikat dengan Korea Selatan melakukan latihan tembak menembak dengan menggunakan rudal darat. Latihan tembak rudal tersebut ditembakan ke perairan Korea Selatan di sepanjang pantai timur.

Menteri Pertahanan Korsel, Song Young-moo, menyampaikan bawah Korea Selatan akan mempersiapkan langkah langkah independen untuk mengekang ancaman Korea Utara. Dan mempercepat penyebaran sistem Terminal High-Altitude Area Defense ( Thaad ) yang di dukung oleh Amerika Serikat.

dewadominoqq

 

error: Content is protected !!