Kim Jong-un Tiba Dibandara Changi Singapura

Be Sociable, Share!
Kim Jong-un Tiba Dibandara Changi Singapura

Kim Jong-un Tiba Dibandara Changi Singapura. Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un  tiba di Singapura, untuk melakukan kesiapan dalam pertemuan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pada hari Selasa, 12 Juni mendatang.

Kabarnya pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Capella Hotel, sebuah resor dengan desain mewah di bagian tenggara Pulau Sentosa.

Pertemuan ini merupakan pertama kalinya seorang pemimpin Korea Utara bertemu dengan presiden Amerika Serikat yang sedang menjabat.

Menteri luar negeri Singapura Vivian Balakrishnan mentwit menyambut Pemimpin Korea Utara yaitu Kim Jong Un, terlihat di sebuat foto saat dirinya menjabat tangan dengan Kim Jong-un, yang baru turun dari pesawat.

Tak lama setelah mendarat di bandara Changi, rombongan Kim Jong-un langsung menuju hotel St. Regis. Kim Jong Un berserta rombongannya tiba sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

Hotel St. Regis yang berlokasi di Tanglin Road akan menjadi tempat  untuk bermalam bagi Kim Jong-un dan delegasi Korea Utara lainnya.

Sebelumya, memasuki Minggu siang, sejumlah aktivitas di Negeri berjulukan Singa itu mulai berubah tidak seperti biasanya. Mengingat, pada 12 Juni mendatang akan berlangsung KTT Korea Utara-Amerika Serikat yang mempertemukan Kim Jong-un dan Donald Trump.

Ada sekitar 15 mobil dari delegasi Korea Utara yang memasuki hotel St. Regis. Rombongan tersebut  dikawal oleh sejumlah mobil kepolisian dan pemadam kebakaran Singapura yang merupakan tuan rumah dalam pertemuan ini.

Pengamanan khusus telah dilakukan di Hotel St. Regis yang terletak di Tanglin Road, di mana tempat itu akan menjadi lokasi menginap rombongan Kim Jong-un selama di Singapura.

“Hari-hari biasa lalu lintas tak seperti ini. Tapi karena mau ada pertemuan Kim-Trump, ada tambahan pengamanan di jalan yang membuat lalu lintas sedikit terganggu tak biasa,”Ucap seorang warga

Diperkirakan hampir ratusan anggota kepolisian Singapura telah berjaga di sepanjang Tanglin Road hingga ke pintu masuk hotel St. Regis.

Jalan jalan di beripagar pembatas demi mempermudah kendaraan delegasi Korea Utara dan Kim Jong-un masuk ke St. Regis.

Pihak Washington berharap melalalui KTT  ini dapat meyakinkan Kim Jong-un untuk melakukan denuklirisasi sepeuhnya di Semenanjung Korea.

Diketahui Kedua pemimpin memiliki hubungan yang naik-turun selama 18 bulan belakangan ini dengan cara saling menyindir dan mengancam perang, sebelum secara tiba-tiba mengubah taktik untuk sepakat merencanakan tatap muka. Keduanya pemimpin tersebut akan bertemu  di Singapore nantinya

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!