KISAH POLISI YANG MERAWAT PULUHAN ANAK YANG KURANG MAMPU

Be Sociable, Share!

KISAH POLISI YANG MERAWAT PULUHAN ANAK YANG KURANG MAMPU

KISAH POLISI YANG MERAWAT PULUHAN ANAK YANG KURANG MAMPU : Kisah ini menjadi salah satu kisah yang menginspirasi dan menyentuh hati banyak orang. Khususnya orang-orang di Indonesia. Seorang anggota Kepolisian Indonesia bernama Rochmat yang bertugas di lingkungan Polres Madiun telah berbaik dan berbesar hati merawat puluhan anak yatim sejak sepuluh tahun yang lalu tepatnya tahun 2007.

Sejak tahun 2007 sedikitnya sudah 64 anak yang diasuhnya dengan baik seperti anak kandungnya sendiri. Tak hanya merawat memberi tempat tinggal dan memberi pangan juga. Brigadir Rochmat juga menyekolahkan anak-anak asuhnya hingga lulus sarjana. Pria paruh baya ini menceritakan bahwa niatnya membantu anak-anak kurang mampu tak lain karena ia ingin meringankan beban mereka.

“Saya sudah bertekad untuk menyekolahkan anak-anak sampai pendidikan yang lebih tinggi. Agar ke depannya bisa memiliki bekal hidup yang lebih baik. Jadi di rumah itu ya saya asuh seperti anak sendiri.” kata Rochmat.

Anak-anaknya berasal dari latar belakang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Ada yang yatim piatu anak jalanan anak dari ayah ibu yang bercerai hingga anak dari keluarga dengan ekonomi lemah. Brigadir Rochmat mencari anak-anak kurang mampu yang ada di sekitarnya. Dari tahun ke tahun ia akan mengurus merawat dan membesarkan anak-anak tersebut dengan penuh kasih sayang dan mengandalkan gajinya yang terbilang tidak terlalu banyak.

Walau harus hidup lebih sederhana dengan merawat puluhan anak kurang mampu. Brigadir Rochmat serta sang istri mengaku bahagia dan bersyukur. Helmiyah istri brigadir Rochmat tidur di kamar. Anak-anak perempuan tidur di kamar yang sama sedangkan yang laki-laki tidur di luar. Mereka kami perlakukan sama dan makan makanan yang sama tidak ada yang berbeda.

Atas kebaikannya inilah pertengahan bulan Desember 2017 brigadir Rochmat mendapatkan penghargaan. Dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin. Anak asuh brigadir Rochmat sedikitnya ada 15 anak. Satu anak di TK satu anak di SMP tujuh anak duduk di bangku SMA.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!