Korban Tewas Akibat Gempa Mesiko Mencapai 58Orang

Be Sociable, Share!
Korban Tewas Akibat Gempa Mesiko Mencapai 58Orang

Korban Tewas Akibat Gempa Mesiko Mencapai 58Orang. Gempa dengan kekuatan besar mengguncang Meksiko pada Kamis, 7 September 2017 pukul 23.50 waktu setempat pada hari Kamis, mengguncang bangunan dan menyebabkan kepanikan.

Para warga langsung berlari keluar rumah menyelamatkan diri. Badan Survei Geologi Amerika Serikat atau United States Geological Survey (USGS) bahwa pusat gempa berada di dekat Tres Picos dengan kedalama 33 kilometer d

Menurut laporan yang didapat, Gempa diperkirakan berpotensi Tsunami di sejumlah pantai didelapan negara yaitu Meksiko, Guatemala, El Salvador, Costa Rica, Nikaragua, Panama, Honduras, dan Ekuador.

Tercatat korban tewas gempa dengan kekuatan 8,2 Skala Richter mencapai 58 Orang, Hal tersebut di ungkapkan oleh pejabat setempat, Para relawan di bantu dengan petugas medis dan militer membantu mengevakuasi para korban gempa.

Operasi pencarian korban kini masih dilakukan, terutama di negara bagian yang paling parah terdampak gempa yang berada di Tabasco, Oaxaca dan Chiapas. Pihak otoritas setempat mengatakan, jumlah kematian lebih banyak. Dilaporkan 45 orang tewas di Oaxaca, 10 orang di Chiapas, dan tiga di Tabasco. Di dua kawasan itu dikhawatirkan masih banyak korban yang terjebak dan tertimbun bangunan runtuh.

Dampak Gempa terparah berlokasi di Juchitian, di negara bagian Oaxaca, di mana 17 orang dilaporkan tewas. Gedung balai kota dan sejumlah bangunan bertingkat runtuh dan mengalamin rusak parah,

Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto pun menyapaikan 200 orang terluka, dengan luka ringan dan luka parah. Kita berusaha untuk menyelamatkan para korban yang tertimbun dan terjebak di dalam bangunan yang roboh

Menurut Laporan wilayah yang terkena dampak adalah bagian paling miskin dan paling tidak berkembang di Meksiko. Maka dari itu laporan tingkat kerusakan belum jelas.

gempat besar juga perna mengguncang Meksiko pada 19 september 1985 pukul 07.19. Gempa berkekuatan 8,1 SR melanda beberapa negara bagian di Meksiko dan Ciudad de México.

Gempa dahsyat pagi itu menyebabkan kematian sedikitnya 10.000 orang dan kerusakan serius di Wilayah Kota Meksiko. Bencana ini diyakini sebagai gempa bumi terbesar Meksiko dengan korban tewas.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!