Korban Tewas Penembakan Las Vegas Mencapai 50 Orang

Be Sociable, Share!
Korban Tewas Penembakan Las Vegas Mencapai 50 Orang

Korban Tewas Penembakan Las Vegas Mencapai 50 Orang. Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat yang berada Route 91 Harvest Festival di Las Vegas Strip.

Tercatat  Sebanyak 50 Orang  tewas dan sebanyak 200 orang luka luka akibat pristiwa penembakan tersebut. Insiden mematikan ini terjadi pada Minggu malam 1 Oktober 2017 waktu setempat.

Korban luka luka sudah dilarikan ke Medical Center University Trauma untuk perawatan lebih lanjut.

Dari laporan juru bicara rumah sakit Medical Center University, Danita Cohen, mengatakan bahwa rumah sakit tersebut masih mengevaluasi kondisi pasien dengan luka tembak setelah penembakan terjadi.

Polisi pun telah melumpuhkan Penembak yang di ketahui bernama Stephen Paddock berusia 64 tahun. Ia lahir pada 4 September 1953. Dari laporan yang di sampaikan oleh pihak berwenang mengatakan bahwa mereka telah menembak mati pelaku.

Diketahui, pelaku yang bernama Stephen Paddock menembaki penonton dengan peluru dengan menggunakan senjata otomatis. Pihak Kepolisian pun  menyapaikan  telah menangkap wanita yang diduga teman sekamar pelaku yang bernama Marilou Danley.

Polisi langsung mendirikan pos untuk bersiaga dan menutup sebagian jalur di dekat lokasi penembakan tersebut.

Polisi setempat pun mengimbau kepada orang-orang untuk menghin dari daerah sekitar Kasino Mandalay Bay, Dikarenakan dari laporan, Kemungkinan seorang penembak aktif yang masih berkeliaran. Peringatan tersebut dikeluarkan Las Vegas Metro Police melalui Twitter pada Senin dini hari waktu setempat.

Dengan jumlah korban mencapai  50 orang orang dan 200 terluka, tragedi ini disebut penembakan massal mematikan dalam sejarah Amerika Serikat. Tercatat angka penembakan pada Minggu malam 1 Oktober 2017 waktu setempat yang berada Las Vegas  mengalahkan korban di penembakan Club malam gay Pulse, pada Juni 2016. yang menewaskan  49 orang tewas.

Paddock pun merupakan pelaku penembakan massal tertua yang berusia 64 tahun dalam sejarah Amerika Serikat. Dari dalam Kamarnya, yang berada di lantai 32 di Hotel Mandalay Bay, Paddock menembaki penonton dengan peluru.

Paddock diduga bertindak sendiri saat melakukan penyerangan. sampai saat ini dari laporan, polisi tidak menemukan jejak apa pun terkait dengan kelompok teroris.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!