Korea Selatan Punya Tempat Wisata Berhantu

Be Sociable, Share!

Korea Selatan Punya Tempat Wisata Berhantu

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang romantis. Namun julukan itu serasa sirna jika kita mengetahui 1 tempat atau daerah ini. Nama tempat tersebut adalah Yongma Land. Menurut mitos yang sudah beredar, konon tempat itu banyak penghuni dari dunia lain, alias banyak hantu. Yongma land juga termasuk dalam tempat wisata yang berbentuk seperti taman rekreasi.

Pasti banyak orang di Indonesia yang juga ingin liburan atau wisata ke kota Seoul, Korea Selatan. Yang pastinya mengunjungi tempat wisata terbaik dan teromantis seperti julukannya. Namun siapa sangka, ternyata ada tempat wisata berbentuk taman rekreasi yang angker dan menyeramkan.

Yongma Land adalah sebuah taman rekreasi yang dibangun pada tahun 1980-an. Tetapi, tempat tersebut secara resmi ditutup pada tahun 2011. Tempat wisata ini tepatnya berlokasi di kawasan Mangunbong-dong, Jungnang-gu, Seoul, Korea Selatan. Taman rekreasi tersebut secara resmi ditutup karena mengalami penurunan para pengunjung yang sangat signifikan. Selera masyarakat sekitar pun konon katanya tak lagi sesuai dengan tema taman rekreasi tersebut.

Taman rekreasi itu juga dinyatakan tidak dapat bersaing dengan para kompetitornya. Hal itulah yang menjadi faktor utama taman rekreasi Yongma land akhirnya ditutup. Dan juga berhenti beroperasi serta dibiarkan begitu saja. Yongma Land sendiri memiliki beberapa permainan yang seperti umumnya taman rekreasi. Antara lain; bumper car, bianglala, dan juga komedi putar. Namun semua itu tidak lagi terlihat indah karena sudah terbengkalai. Dan yang pastinya sudah termakan oleh debu, kotoran serta usia yang sudah berkisar 30-an tahun.

Yang menjadikan tempat tersebut menjadi menyeramkan adalah, tidak terawatnya wahana-wahana dengan baik. Ditambah dengan suasana di sekitarnya yang usang dan juga dingin. Namun hingga kini Yongma Land masih menerima para wisatawan. Tetapi bukan untuk bermain maupun menikmati wahana yang sudah rusak. Namun mengajak traveler merasakan sensasi mengerikan yang dihasilkan oleh taman rekreasi Yongma Land tersebut. Ternyata, Yongma Land memang terbukti merupakan tempat berhantu yang sudah terkenal di Seoul, Korea Selatan. Baca lainnya di detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!