Korea Utara mendukung Hamas Dalam Kemerdekaan Palestina

Be Sociable, Share!
Korea Utara mendukung Hamas Dalam Kemerdekaan Palestina

Korea Utara mendukung Hamas Dalam Kemerdekaan Palestina. Pejabat Senior Hamas Sami Abu Zuhri Mengucapkan berterima kasih kepada pernyataan Kim Jong Un yang mengecam Israel sebagai Penjajah. pernyataan di ucapkan sendiri oleh Kim dengan perkataan dengan melabelinya sebagai “kutukan di Timur Tengah dan sebuah kekuatan penjajah”

“Hamas menghargai pernyataan Korut yang mendukung perjuangan Palestina dan menolak kelanjutan pendudukan,” ujar Abu Zuhri melalui akun Twiternya.Zuhri pmengecam pelechan Israel tehadap Korea Utara,

Dalam Wawancara oleh Media Israel, Menteri Pertahanan Israel Avigo Lieberman menyatakan bawah Kim Jong Un adalah Sebagai Orang yang tidak waras dan sebagai komplotan orang tidak waras bersama dengan Presiden Suriah dan Presiden Iran Hassan Raouhani. Dan Israel pun menuduh bawah Korea Utara memiliki senjata nuklir yang berbahaya secara ilegal.

Pernyataan tersebut langsung Di Respons oleh Korea Utara. Menyatakan bawah Israel merupakan salah satu negara yang memiliki senjata Nuklir secara ilegal dengan menikmati dukungan dari Amerika Serikat,

Namun Israel malah menuduh Korea Utara yang memiliki Senjata Nuklir Secara ilegal. Dan menurutnya Pernyataan Lieberman merupakan ucapan untuk pengalihan perhatian dari kejahatan tehadap kemanusiaan yang selama ini di lakukan Isreal di wilayah Palestina.

Korea Utara juga menyebutkan bawah Korea Utara sepenuhnya akan mendukung perjuangan yang di lakukan rakyat Palestina. Untuk mendapatkan kembali kemerdekaan di tanah mereka sendiri. Yang sekarang di duduki oleh Istael, Korea akan mendukung sepenuhnya Palestina merdeka dengan Yerusalem sepenuhnya sebagai ibu kotanya.

Bukan Hanya Korea saja yang mengecam penyataan Lieberman. Senjumlah politikus yang berada di Israel Menilai Pernyataan Lieberman melibatkan negaranya dalam peselisihan dengan Korea Utara.

Menjelang pertemuan Presiden Paletina Muhamud Abbas dengan presiden Amerika Serika Donald Trump. Hamas pun mengeluarkan pernyataan bawah Hamas sepakat atas bawas wilayah palestina pada tahun 1967 dan tampa mengakui keberadaan Israel

Pernyataan tersebu di sampaikan oleh Pemimpin Hamas Khalid Misyaal dalam jumpa pers di depan publik saat berada di Doha Qatar.

dewadomino

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!