Korut Klaim Warganya Siap Berperang Melawan Amerika Serikat

Korut Klaim Warganya Siap Berperang Melawan Amerika Serikat

Korut Klaim Warganya Siap Berperang Melawan Amerika Serikat. Pemerintah Korea Utara menulis laporan melalui media milik pemerintahannya pada Kamis 28 September.

Tertulis sekitar 4,7 juta warga negara Korea Utara dengan sukarela mendaftar menjadi jadi tentara. Dan siap menghadapi Amerika Serikat

Menurutnya dengan demikian, bertambahnya pasukan tersebut berarti makin menambah jumlah tentara Korea Utara yang saat ini cukup dianggap besar dengan negara sekecil tersebut.

Media pemerintah Korea Utara pun telah mengeluarkan klaim serupa pada saat ketegangan antara pyongyang dengan Negeri Paman Sam di Semenanjung Korea. Pada Awal musim panas , Mendia Pemerintah  telah mengklaim bahwa 3,5 juta warga telah mendaftar untuk jadi tentara. Saat setelah PBB memberlakukan sanksi baru terhadap Pyongyang.

Menurut para ahli perang memperkirakan bahwa sebagian besar Korea Utara memiliki jumlah personil angkatan bersenjata yang luar biasa besar. Dengan populasi Korut yang berjumlah 25 juta orang dengan wilayah yang kecil.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memperkirakan. Jumlah Personel yang di miliki Korea Utara lebih dari 1,18 juta personel angkatan bersenjata pada 2014 lalu.

Dengan demikian menjadikannya tentara terbesar keempat di dunia setelah China memegang peringkat pertama. Dengan jumlah 2,37 jutaDisusul kedua India 1,41 juta dan ketiga adalah Amerika Serikat 1,43 juta

Sebagai perbandingan antara militer Irak pada 2003. Yang hanya memiliki 445 ribu tentara Dengan jumlah populasi 26 juta jiwa.

Diperkirakan tentara berjumlah masif didesain oleh Konstitusi Korea Utara. Dengan menyatakan bahwa pertahanan nasional adalah tugas tertinggi dan kehormatan warganya. Warga negara diwajibkan untuk melayani angkatan bersenjata oleh undang-undang.

Departemen Pertahanan AS m,elaporkan dalam Kongres pada 2015 dengan memperkirakan bahwa 4 hungga  5 persen warga Korea Utara memiliki militer aktif yang masuk dalam Tentara Rakyat Korea, dam 25 hingga 30 persen lainnya ditugaskan ke unit cadangan atau paramiliter dengan tunduk pada saat perang.

Seorang Veteran perang Amerika yang bertempur dalam Perang Korea pada tahun 1950. Menunjukkan bahwa tentara Korea Utara sangat luar biasa dalam penghindaran dan bertekad untuk menang. Meski demikian, laporan Pentagon menyatakan bahwa peralatan militer utama KPA sudah semakin menua. Berdasarkan pada teknolongi 1950-an yang di suplay oleh Uni Soviet maupun China.

detiktribun

error: Content is protected !!