KPK Tangkap Walikota Tegal Dalam Kasus Suap

Be Sociable, Share!
KPK Tangkap Walikota Tegal Dalam Kasus Suap

KPK Tangkap Walikota Tegal Dalam Kasus Suap. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dan dua pejabat RSUD Kardinah. Kedua Pejabat tersebut merupakan pegawai di bidang keuangan.

Pada operasi senyap tersebut, Pihak penyidik mengamankan beberapa tas yang berisi uang. diduga Uang tersebut hendak diberikan kepada Siti yang menjabat sebagai Wali Kota Tegal.

Penangkapan tersebut juga di benarkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo.”Betul ada OTT di Jateng, tunggu konferensi pers besok, Ada beberapa tas yang yang di amankan oleh pihak Penyidik ” ucapnya

Juru Bicara KPK Febri Diansyah Masih belum masu memberikan keterangan dan merinci kebenaran mengenai pengakapan terhadap Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno terkait proyek infrastruktur di Pemerintah Kota

Febri menerangkan, penyidik mengamankan lima orang dalam operasi kali ini. Penyidik juga telah menyegel Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, Tegal, Jawa Tengah.

Dua jam sebelum ditangkap penyidik KPK. Wali Kota Tegal baru saja mengikuti aksi damai penolakan full day school bersama ribuan warga NU Kota Tegal.

Diketahui Sejam berselang, Wali Kota baru saja menghadiri rapat OPD itu, langsung ditangkap oleh tim penyidik KPK yang berjumlah lebih dari lima orang di kantornya.

Pada Pukul 15.00 Wali Kota telah menerima massa dari NU yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor walikota. Setelah itu Siti mengikuti rapat evaluasi capaian kerja triwulan. Dengan sejumlah organisasi Perangkat daerah di ruang rapat Adipura.

Selesai Pukul 17.15 Wali Kota Siti kembalu menujuh keruangan kerjanya. Pada pukul 17.20 Wib tiga orang petugas KPK datang dan langsung membawa Walo Kota Tegal.

Sebelum melakukan penangkapan, Petugas KPK melakukan penyegelan terhadap kantor RSUD Kardinah. Untuk dugaan sementara penangkapan Wali Kota Tegal terkait kasus pembangunan Ruang ICU dan DAK kementerian Kesehatan. Dengan nilai Rp 16 Miliar

Pihak KPK juga sudah mengamankan sejumlah tas yang berisi uang dengannilai hingga ratusan juta rupiah

“Ada indikasi transaksional di sana, dugaan penerima hadiah atau janji, kami rinci dulu, pemeriksaaan selama 24 jam” Ucap Febri

dewwadominoqq

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!