Kremasi Hewan Menjadi Trend di Australia Barat

Bisnis kremasi hewan peliharaan di pedalaman Australia Barat terus meningkat

Bisnis kremasi hewan peliharaan di pedalaman Australia Barat terus meningkat. Sejumlah pemilik hewan bersedia mengeluarkan hingga lebih dari $ 1.000 atau sekitar Rp 10 juta. Untuk mengirim hewan kesayangan mereka yang dikirim ke fasilitas kremasi hewan di Perth.

Dokter hewan di Broome, Australia Barat, Dave Morrell mengatakan bahwa ada peningkatan bisnis kremasi hewan peliharaan. Menurutnya ini pertanda adanya perubahan hubungan antara manusia dan hewan peliharaan mereka.

“Di masa lalu, hanya sedikit orang yang menginginkan hewan peliharaan mereka dikremasi. Saya kira sikap masyarakat terhadap hewan telah berubah,” katanya.

“Suatu saat anjing itu adalah teman Anda, tapi sekarang mereka lebih menjadi teman terbaik Anda, dan bahkan bagian dari keluarga Anda.”

Rata-rata, Dr. Dave Morrell akan mengirim seekor hewan peliharaan seminggu dari Kota Broome. 2.000 kilometer ke Kota Perth untuk dikremasi, namun prosesnya sangat sulit dan mahal.

“Tubuh hewan peliharaan itu dibekukan dan kemudian mereka dimasukkan ke dalam kantong tubuh berlapis dua. Kemudian ditempatkan di tempat vakum dan wadah air,” katanya.

“Biaya murah dari proses ini adalah biaya kremasi yang hanya $ 400 – $ 500 (Rp4,2 juta Rp5,5 juta). Namun tiket pesawat untuk hewan beku di dalam kotak sekitar $ 900. Jadi, itulah yang membuat biayanya menjadi sangat mahal. “

Selamanya di hati

Saat anjing kesayangannya, Zita, meninggal pada usia 11 tahun, pemilik anjing golden retriever. Martine Gijsbrechts bersedia mengeluarkan uang untuk mengkremasi anjingnya.

“Saya tidak memiliki tanah dan saya tidak tinggal di rumah saya sendiri dan saya tidak tahan untuk menguburkannya di rumah orang lain.” Martine Gijsbrechts mengatakan.

“Tapi saya punya cukup uang dan saya tahu harganya akan sangat mahal.”

“Dia (Zita) ada di tong kecil sekarang, dengan abu di tubuhnya, sebuah foto dan ukiran namanya, saya bisa membawanya bersamaku sekarang.”

Situasi yang dihadapi Martine Gijsbrechts bukan hal yang aneh. Menurut pemilik krematorium hewan peliharaan Lanswood yang berbasis di Perth, kata Lance Stringer.

“Kami mengurus hewan peliharaan dari seluruh negara bagian Australia barat, dari Kununurra sampai Esperance,” kata Lance Stringer.

“Kami menemukan bahwa di daerah yang lebih terpencil, mereka yang tidak tinggal menetap di sana  sering memilih untuk mengkremasi hewan karena kremasi memungkinkan mereka membawa hewan peliharaan mereka bersama mereka.”

Bisnis Kremasi Daerah

Sekarang mengkremasi hewan peliharaan akan lebih murah bagi penduduk di Kota Broome setelah Dr Dave Morrell berinvestasi untuk membeli fasilitas kremasi.

“Ada kebutuhan, saya bisa melihat orang menghabiskan uang yang sangat mahal, jadi saya membeli fasilitas kremasi hewan yang diimpor dari Inggris, mungkin harganya mencapai $ 30.000 (Rp 318 juta) secara keseluruhan,” katanya.

Martine Gijsbrechts percaya ini adalah kabar baik bagi pemilik hewan peliharaan di Australia Barat yang terpencil.

“Saya sangat senang mendengarnya karena saya mengenal banyak orang yang melihat hewan peliharaan mereka dengan cara yang sama seperti anjing saya, Zita,” katanya.

error: Content is protected !!