Lowongan CPNS dibuka umum sebanyak 1.500 Pegawai

Be Sociable, Share!

Lowongan CPNS dibuka untuk umum kedua kalinya tahun ini, terdapat sebanyak 1.500 lowongan

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menyediakan lowongan untuk penerimaan sebanyak. 1.500 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada penerimaan CPNS kedua ditahun ini. Sebagian besar lowongan  CPNS ini tersedia bagi para dosen lector dan dosen asisten ahli.

Kemristekdikti membuka 643 posisi yang menyediakan lowongan CPNS sebanyak 1345 untuk pelamar umum. Terdiri dari dosen, dosen ahli asisten, auditor ahli pertama, instruktur ahli pertama, dan auditor yang terampil.

“Terutama auditor dan instruktur ahli pertama, semua lowongan CPNS untuk pelamar umum di Kemristekdikti memerlukan. Setidaknya gelar strata dua (S2) pendidikan dari hampir semua jurusan pendidikan, terutama untuk dosen lector persyaratannya adalah strata tiga (S3),” kata Sekretaris Jenderal Kemristekdikti Ainun. Na ‘im selaku Ketua Panitia Pemilihan Seleksi CPNS Kemristekdikti, seperti dilansir sekretariat resmi kabinet, Rabu 6 September 2017.

Kemristekdikti juga membuka lowongan CPNS untuk putra / putri terbaik atau cum laude

Kemristekdikti juga membuka lowongan untuk putra / putri terbaik atau cum laude sebanyak 95 posisi untuk 150 formasi. Ada juga 5 posisi dengan 5 formasi khusus untuk putra dan putri Papua dan Papua Bara. Yaitu S2 Ilmu Akuatik / Pengalolaan Sumber Daya Air / Perikanan Ilmu Pengetahuan / Biologi / Sistem Pertanian, S2 Kesehatan Masyarakat, S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, S2 Pengkajian Penciptaan Seni, dan S2 Teknik Konstruksi Sipil.

“Mahasiswa cumlaude yang dibutuhkan untuk posisi Dosen Asisten Ahli, Dosen Lektor, dan Instruksi Ahli Pertama akan ditempatkan di Universitas Negeri (PTN) di lingkungan Kemristekdikti,” katanya.

Sementara putra dan putri Papua dan Papua Barat akan ditempatkan di PTN yang ada di Papua dan Papua Barat. “Informasi terperinci mengenai rencana penempatan dapat ditemukan di halaman htpp: //cpns.ristekdikti.go.id,” kata Ainun.

Informasi resmi mengenai persyaratan dan jadwal registrasi dapat diakses mulai Selasa 5 September 2017 pukul 23.00. WIB di situs web Kementerian PANRB www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, as Begitu juga dengan kementerian / buka formasi.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017 di http://cpns.ristekdikti.go.id. Pelamar yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar.

Jika bisa lolos seleksi SKD, pelamar akan melanjutkan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan digelar 25-30 Oktober. Pengumuman akhir dari hasil seleksi dari 1-8 November.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!