Perayaan Malam Tahun Baru di Sleman, Dipusatkan di Kaliurang

Be Sociable, Share!

Perayaan Malam Tahun Baru di Sleman, Dipusatkan di Kaliurang

Sejumlah tempat di daerah Yogyakarta akan membuat acara datangnya tahun baru. Salah satu tempat yang merayakan acara ini adalah kawasan objek wisata di Kaliurang, Sleman.

Kawasan wisata ini memiliki kondisi lingkungan yang sejuk. Yang berada di kecamatan Pakem. Dinas pariwisata sleman menggelar acara bertajuk Gebyar Malam Tahun Baru dengan menyediakan 3 panggung. Kriga panggung ini berada di kawasan GOR Kaliurang, Tlogo Putri dan Wisma Sembada.

“Selain dalam rangka memeriahkan malam pergantian tahun. Acara ini juga untuk memperkenalkan Sleman sebagai salah satu tujuan pariwisara utama di DIY.” Ucap Sudarningsih, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. Minggu (31/12).

Dia menambahkan di tiga panggung ini acara malam tahun baru akan di mulai jam 20.00 WIB. Di panggung Tlogo Putri akan di adakan penampilan musik dangdut yang dibawakan oleh grup Latansa. Saat jam menuju pergantian tahun juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Dipanggung Depan Wisma Sembada akan dimeriahkan dengan musik kenangan lama Koes Plus dan juga ada pesta kembang api.

“Khusus untuk panggung GOR Kaliurang acara akan dimeriahkan oleh penampilan dari grup Letto, serta beberapa grup banda lainnya seperti D’Funk Band, Nikami Band dan Laksama Band. Serta tak lupa dengan pesta kembang api.”

Selain perayaan di 3 panggung ini, Dinas pariwisata Sleman yang bekerja sama dengan PT Taman Pelangi, di mulai tanggal 1 Desember 2017 sampai 7 Januari 2018 juga menggadakan Festival of Light “The Frozen” di Gardu Pandang Kaliurang.

“Harapan kita semua wisatawan dapat melewati malam pergantian tahun kali ini dengan menikmati keindahan alam di Kaliurang diiringi dengan nikmatnya musik dan berbagai kuliner yang ada.” Ucapnya

Selain di kawasan Kaliurang, di sejumlah tempat di Sleman juga diadakan beberapa acara untuk melewati malam tahun baru seperti di kawasan Taman Kuliner, Lapangan Denggung Beran Sleman, Condong Catur Depok dan beberapa tempat lainnya. Beberapa grup kesenian tradisional juga di tampilkan seperti grup Jathilan.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!