MANFAAT AJAIB DARI LIDAH BUAYA YANG TAK BANYAK DIKETAHUI

Be Sociable, Share!

MANFAAT AJAIB DARI LIDAH BUAYA YANG TAK BANYAK DIKETAHUI

MANFAAT AJAIB DARI LIDAH BUAYA YANG TAK BANYAK DIKETAHUI : Lidah buaya adalah tanaman ajaib. Dari sembelit sampai luka bakar lidah buaya mampu mengatasinya. Tanaman ini adalah keajaiban medis yang sering digunakan di seluruh dunia. Para wanita biasanya lebih senang menggunakan lidah buaya untuk keperluan kosmetik alias kecantikan. Dengan memanfaatkan lendirnya ketimbang harus meminum jus lidah buaya.

Tanaman ini memiliki kandungan vitamin mineral dan juga senyawa obat. Salah satu senyawa itu adalah polifenol. Yang mana memiliki sifat antioksidan kuat yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya penyebab beberapa penyakit. Lidah buaya juga dapat membantu kulit untuk tumbuh dengan cepat. Mulai dari sengatan sinar matahari sederhana sampai luka bakar tingkat dua.

Penelitian ini telah menunjukkan bahwa mengoleskan gel lidah buaya secara teratur. Di daerah yang terbakar dapat mengurangi waktu penyembuhan sebanyak 9 hari. Dibandingkan dengan salep luka bakar. Plak gigi yang merupakan biofilm bakteri di sekitar gusi dan gigi yang bertanggung jawab atas sebagian besar penyakit gigi. Menggunakan jus lidah buaya sebagai obat kumur dapat membantu mencegah penyakit gigi.

Obat pencahar adalah zat yang mampu menghilangkan sembelit. Lebih baik mengkonsumsi zat lilin berwarna kuning yang menempel pada permukaan bawah daun lidah buaya daripada mengkonsumsikan gelnya. Ini karena lilin lidah buaya mengandung senyawa aloin atau barbalion yang merupakan zat pencahar ampuh.

Lidah buaya memiliki khasiat anti penuaan yang manjur. Setelah mengoleskan gel dari lidah buaya ke permukaan kulit secara teratur selama 90 hari. Maka bisa membuat kulit halus dan kenyal. Karena lidah buaya meningkatkan produksi kolagen. Penderita diabetes tipe 2 mengonsumsi lidah buaya secara teratur maka vitamin yang terkandung dapat meningkatkan sensitivitas insulin tubuh. Selain itu lidah buaya juga membantu mengatur kadar gula dalam darah.

Gel lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang banyak ternyata juga mampu rehydrating kulit kepala. Dan juga mengurangi peradangan ketombe di rambut.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!