Megawati Usung Jokowi Untuk Maju Capres 2019

Be Sociable, Share!
Megawati Usung Jokowi Untuk Maju Capres 2019

Megawati Usung Jokowi Untuk Maju Capres 2019. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III PDIP yang digelar di Bali pada Jumat 23 Februari 2018.

Sekretaris Jenderal atau Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa tema yang di ambil dalm rakernas adalah Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya.

Tema ini sengaja dipilih untuk memberikan arah terhadap prioritas pembangunan bangsa dan negara yang seharusnya bertumpu pada Pancasila, dengan semangat harkat dan martabat bangsa maupun percaya pada kekuatan bangsa

“Bangsa Indonesia dibentuk dengan cita-cita besar, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, suatu tatanan yang hanya terbentuk apabila kita berdaulat, berdikari, dan bangga dengan kebudayaan kita sendiri,” ujar Hasto

Selain itu juga PDIP telah memutuskan untuk mengusung Joko Widodo atau Jokowi dalam pemilihan calon presiden 2019 mendatang.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan mandat ke  Jokowi untuk maju dalam capres 2019. Itu disampaikannya dalam Rakernas III di Bali,

“Dengan ini saya nyatakan, calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Joko Widodo,” ungkap Megawati, Jumat (23/2/2018).

Megawati pun menanyakan kepada para kadernya  untuk siap memenangkan Jokowi lagi. “Siap dimenangkan?” tanya Megawati sambil angkat tangan dengan bergaya metal.

Para kader  PDIP  pun berteriak. “Iya,” dengan serentak.

Bukan hanya itu,  kabar pencalonan kembali Jokowi sebagai capres 2019 yang diusung PDIP disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun Twitternya @pramonoanung.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi,” kicau Pramono.

Dalam Foto yang di unggah oleh Pramono melalui akun twitternya. Terlihat Jokowi berserta Ketua Umum PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri Saling mengacungkan jari tangan membentuk angka 3. Sementara masing-masing tangan mereka saling bertautan.

Jokowi memakaia kemeja warna merah dan Megawati yang mengenakan baju berwarna hitam terlihat tersenyum dalam foto. Rakernas PDIP yang diselenggarakan di Bali ini berlangsung tertutup, sejak pagi hari.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!