Mengenal Feng Shui Lebih Dalam Lagi

Penggunaan ilmu feng shui mempunyai banyak fungsi, salah satunya untuk menciptakan keharmonisan di dalam hunian.

Sebenarnya feng shui sendiri merupakan ilmu, kebijaksanaan dan seni yang dapat memudahkan kehidupan serta membantu untuk meraih sukses. Keharmonisan dengan alam jadi pegangan utama ilmu ini.

Untuk menghindari hadirnya aura feng shui yang buruk, Anda harus memperhatikan tata ruang dengan lebih seksama.

Arti kata feng shui sendiri dibagi menjadi dua yakni  feng (angin) dan shui (air). Energi qi atau chi yang dibawa angin dapat mengendap atau berhenti di air. Oleh karena itu, Anda harus bisa menyeimbangkan energi ini.

Masalah utama yang biasa ditemukan dalam penerapan ilmu feng shui adalah letak pintu yang biasa mempengaruhi arah hadap.

Arah hadap yang baik untuk setiap orang berbeda-beda. Cara mengetahui arah hadap tersebut harus dihitung dari angka kelahiran (ba zi) masing-masing.

Bentuk dan model gedung yang seimbang serta proporsional jauh lebih baik daripada gedung yang  modelnya tidak simetris dan seimbang.

Dalam ilmu fengsui sangat tidak disarankan untuk memposisikan pintu depan dan belakang pada satu garis lurus, karena energi yang masuk akan cepat keluar. Pintu belakang yang terlalu lebar dan besar juga tak baik karena energi tak akan mudah berakumulasi.

Penataan ini juga bisa membuat pencahayaan pada ruangan menjadi buruk.

Hal hal penting yang harus diperhatikan dalam menata feng shui

Selain pintu belakang, pintu kamar mandi juga tidak boleh sejajar dengan pintu masuk karena aliran energi yang masuk akan diserap sepenuhnya oleh kamar mandi sehingga rumah kehilangan energi positif.

Kamar mandi juga tidak dianjurkan berada di tengah-tengah rumah karena ruang tengah dianggap sebagai jantung  feng shui, dimana terdapat titik yin-yang.

Area tengah sebaiknya dibiarkan terbuka sehingga mendapat cahaya dan diberikan sentuhan artistik yang baik.

Hindari pintu utama menghadap langsung ke lift atau pintu darurat untuk menghindari diri Anda dari energi tidak stabil. Daerah di sekitar pintu masuk haruslah selalu cukup untuk mendapatkan cahaya buatan maupun alami beserta lapang.

Air adalah hal penting untuk Fengshui karena Qi atau energi akan berkumpul kalau  mengenai air. Air tersebut haruslah baik secara kualitasnya dan lancar mengalir. Idealnya, air berada di bagian depan bangunan, bukanlah di bagian belakang.

error: Content is protected !!