Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon Mengundurkan Diri

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon Mengundurkan Diri Hari Rabu Terkait Skandal Seksual Yang Dilakukannya

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon mengundurkan diri pada hari Rabu. Mengatakan semua ini memalukan mengingat akan posisinya. Ini merupakan pengunduran diri pertama dalam skandal pelecehan seksual di parlemen.

Perdana Menteri Theresa May, yang melemah setelah kehilangan mayoritas parlemennya dalam pemilihan bulan Juni. Sekarang kehilangan seorang loyalis pada saat dia berusaha memecahkan kebuntuan dalam pembicaraan untuk meninggalkan Uni Eropa. Fallon digambarkan oleh sumber-sumber di Partai Konservatifnya yang berkuasa sebagai “Rottweiler” politik.

Dia merupakan tokoh tinggi yang pertama kali melakukan pengunduran diri. Setelah semakin banyaknya tuduhan perilaku tidak pantas yang telah dilakukannya terhadap menteri dan anggota parlemen. Ditambah oleh tuduhan pelecehan seks terhadap produser film Hollywood Harvey Weinstein.

Fallon meminta maaf awal pekan ini karena menyentuh lutut presenter radio pada tahun 2002. Sesuatu yang dijelaskan di media sosial sebagai “agak lucu”. Dalam surat pengunduran dirinya di bulan Mei, dia mengatakan telah terjadi banyak tuduhan tentang anggota parlemen dalam beberapa hari terakhir. Termasuk “beberapa tentang perilaku saya sebelumnya”.

“Banyak dari ini salah tapi saya menerima bahwa di masa lalu saya telah jatuh di bawah standar. Yang kita minta dari angkatan bersenjata yang saya hormati untuk mewakili,” katanya.

“Saya telah merenungkan posisi saya dan karena itu saya mengundurkan diri dari menteri pertahanan.”

May Mengatakan Cara Ini Memang Benar

May menjawab dalam sebuah surat yang mengatakan bahwa dia menghargai “cara yang sangat benar”. Di mana Fallon telah mempertimbangkan posisinya dan “contoh khusus yang ingin Anda berikan kepada prajurit, wanita dan banyak orang lainnya”.

Media lokal mengatakan penggantinya akan diumumkan pada hari Kamis. Seorang juru bicara mengatakan pergantian tidak akan terjadi pada hari Rabu. Skandal yang berkembang dapat merusak May jika ada tuduhan lebih lanjut terhadap anggota partainya karena bergantung pada partai kecil Irlandia Utara untuk mayoritas di parlemen.

Tuduhan pelecehan seksual telah berkisar dari tuduhan pemerkosaan oleh seorang aktivis di Partai Buruh oposisi oleh seorang anggota partai senior. Untuk rincian yang belum dikonfirmasi tentang “hama seks” serial dalam sebuah daftar yang dilaporkan dirancang oleh para pembela dan peneliti di parlemen.

Pada hari Senin, May duduk di samping pemimpin dewan perwakilan Andrea Leadsom saat dia menetapkan rencana pemerintah untuk menangani pelecehan seksual. Termasuk tindakan untuk menegakkan kode etik dan untuk menetapkan prosedur pengaduan independen.

May telah memerintahkan penyelidikan atas sebuah laporan bahwa salah seorang menteri meminta seorang wanita untuk membeli mainan seks dan tuduhan bahwa wakilnya. Damian Green, melakukan pelecehan seksual yang tidak pantas pada seorang wanita muda – sesuatu yang dia bantah.

Perdana menteri, yang telah lama memperjuangkan karir anggota parlemen perempuan, mengatakan pada hari Rabu bahwa tindakan akan diambil saat ada tuduhan dan bukti kesalahan.

“Saya sangat jelas bahwa kita akan mengambil tindakan terhadap orang-orang di mana ada tuduhan yang kita lihat, dan buktinya ada, bahwa telah terjadi kesalahan,” May mengatakan kepada anggota parlemen.

error: Content is protected !!