Paus Francis Akan Melelang Lamborghini Huracan

Be Sociable, Share!

Lamborghini telah memproduksi sebuah Huracan khusus yang akan didonasikan kepada Paus Francis. Namun, Paus ke-266 ini dikenal dengan kesederhanaannya. Dalam segi transportasi, Ia bahkan menolak fasilitas “Popemobile” dan menggunakan sebuah Fiat 500 kecil berwarna hitam sebagai pilihan alat transportasinya. Sehingga kecil kemungkinan bahwa penduduk Vatican City akan melihat Paus melintasi St Peter’s Square dengan menggunkan mobil sport mewah tersebut.

Paus Francis mengatakan bahwa Ia akan melelang Lamborghini Huracan tersebut dengan tujuan mengumpulkan uang untuk amal. Nantinya, uang hasil pelelangan tersebut akan dialokasikan untuk Pontifical Foundation ‘Aid to the Church in Need’, The Pope John XXIII Community, GICAM yang dikepalai oleh Dokter Marco Lanzetta (Ahli Bedah Tangan) and Friends of Central Africa.

Lamborghini Huracan edisi spesial ini telah diberkati oleh Paus Francis pada upacara di Vatican City pada Rabu (15/11/2017) kemarin. Harga dari mobil Lamborghini Huracan di daerah Eropa adalah senilai 200.000 Euro atau setara dengan 236.000 US Dollar. Dengan diberkatinya mobil sport mewah ini, harganya diprediksi akan jauh lebih mahal dari harga normalnya.

Vatican mengatakan bahwa penjualan mobil sport mewah ini akan membantu upaya mereka dalam mengembalikan umat Kristiani kembali ke akarnya dan memulihkan kembali harga dirinya. Uang hasil lelang ini juga akan ditujukan untuk membantu orang-orang Kristen di Irak yang terpaksa melarikan diri dari serangan ISIS sejak 2014.

Dalam pengambilalihan kota Mosul Irak utara, ISIS telah menyerang gereja – gereja dan toko – toko milik penduduk non-muslim. Para pejuang ISIS juga memaksa populasi umat Katolik yang berjumlah 3.000 orang, untuk melarikan diri atau terbunuh, kecuali mereka meninggalkan agama mereka dan masuk Islam atau membayar jizyah (pajak yang dibayar oleh non-Muslim). ISIS juga memperbudak dan memperdagangkan ratusan wanita Yazidi dan non-muslim. Mereka menganggap wanita – wanita tersebut sebagai penyembah setan atau orang – orang kafir, yang biasanya mereka sebut dengan istilah Arab sebagai kuffar.

Ini bukan pertama kalinya Paus Francis memerintahkan untuk menjual hadiah kendaraan mahal yang diberikan untuknya. Pada tahun 2014, dia menjual sepeda motor Harley-Davidson FLSTC 103ci Heritage Softail Classic untuk membantu tempat penampungan tunawisma di Roma. Tahun lalu, Ia juga memerintahkan tiga mobil yang digunakan dalam perjalanan ke Polandia agar dilelang dan uangnya digunakan untuk membantu kegiatan amal katolik. Semua kendaraan tersebut merupakan VW Golf yang memiliki pelat nomor pribadi.

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!