Pemimpin Korut Bertemu Dengan Presiden Xi Jinping

Be Sociable, Share!
Pemimpin Korut Bertemu Dengan Presiden Xi Jinping

Pemimpin Korut Bertemu Dengan Presiden Xi Jinping. Kim Jong-un secara resmi bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, Kunjungan Kim Jong Un ke Beijing merupakan kunjungan kejutan pada Rabu, 28 Maret 2018.

Ini merupakan kunjungan pertama kali Kim ke luar negeri semenjak ia memerintah Korea Utara tahun 2011

Sejumlah siaran televisi pemerintah China, Kim Jong-un dan Xi Jinping terlihat  berjabat tangan, Dalam siaran tersebut memperlihatkan istri Kim, Ri Sol-ju dan sejumlah pejabat penting Negeri Tirai Bambu.

Dari Info yang di dapat kunjungan Kim Jong-un ke China berlangsung dari 25-28 Maret. Kim beseerta istrinya bepergian dengan kereta dan menghabiskan dua malam di kota Beijing.Diketahui Kim mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk denuklirisasi Semenanjung Korea yang merupakan tujuan utama China.

“Pada musim semi ini penuh dengan kebahagiaan dan harapan. Saya percaya pertemuan pertama saya dengan Sekretaris Jenderal Xi Jinping akan menghasilkan buah yang melimpah dari persahabatan DPRK-China, dan memfasilitasi perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea,” ucap kim

Presiden Xi berserta istrinya, Peng Liyuan, Mengadakan perjamuan selamat datang kepada Kim Jong-un dan Istrinya maupun kepada pejabatnya yang ikut serta, Presiden Xi mengatakan Beijing bersedia bekerja dengan Korea Utara.

Kim pun juga menyambut baik atas jamuan tuan rumah, Dirinya berkata bahwa dia memilih China sebagai tujuan luar negerinya yang pertama sebagai pemimpin. Untuk menunjukkan keinginannya meneruskan tradisi persahabatan antara Korea-Cina.

Kim Jong-un juga mengadakan pembicaraan dengan wakilnya, termasuk Li Keqiang, Perdana Menteri Tiongkok, dan Wang Qishan. Wakil Presiden China yang merupakan  sebagai salah satu orang kepercayaan Xi.

Xi menyampaikan pertemuan ini untuk pembangunan hubungan China Dengan DPRK. Yang sehat dan stabil dalam jangka panjang maupun menguntungkan kedua negara. Serta memberikan kontribusi baru bagi perdamaian. Stabilitas dan pembangunan regional

dikonfirmasi Kantor Berita Korea Utara (KCNA) Mengenai kunjungan kim jong un memberitakan bahwa Kim Jong-un diberi keramahan oleh tuan rumah yang merupakan sahabat erat Korea Utar. Hal tersebut merupakan persahabatan terjalin dengan hangat selama kunjungannya di China.

Kim mengatakan bahwa. Pertemuannya dengan Xi akan membantu memindahkan hubungan tradisional yang bersahabat antara Korea Utara dan China. Kedepan agar lebih sesuai dengan tuntutan di era baru.”

Diketahui  bahwa Xi menerima undangan Kim Jong-un untuk mengunjungi Korea Utara nantinya dalam waktu yang tepat.

 

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!