3 Pendaki Gunung Hilang di Gunung Salak, Namun ada Kejanggalan

Be Sociable, Share!

3 Pendaki Gunung Hilang di Gunung Salak, Namun ada Beberapa Kejanggalan

3 orang pendaki gunung dikabarkan hilank di Gunung Salak, Sukabumi, Jabar sejak hari kamis(21/12). Namun Tim Pos SAR Basarnas mendapatkan beberapa kejanggalan.

Aulia Solihanto, selaku Koordinator Pos SAR Basarnas, mengatakan dari beberapa informasi yang didapatkan. Termasuk juga keterangan dari pelapor Lina. Pihak pelapor maupun keluarga belum melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membuat laporan hilangnya tiga pendaki ini.

Informasi yang didapatkan oleh pihak Pos SAR Basarnas, sebelumnya mengatakan. Pendaki ini sempat mengirim pesan singkat ke pihak pelapor dini hari kamis 21 Desember, sekitar jam 3 pagi.

” Kabar terakhir pendaki masih mondar-mandir di kawasan Kawah Ratu. Namun kondisi cuaca berkabut. Pendaki yang melapor mengatakan ada 3 pendaki yang sedang kedinginan dan salah satunya adalah dia. Ransel mereka di tinggal di sekitar kawasan Kawah Ratu, dan kondisi baterai di ponsel mereka hanya sisa 5persen. ” Ucap Aulia

Aulia melanjutkan bahwa kondisi di Kawah Ratu banyak pendakinya bukan hanya mereka bertiga. Dan tidak ada yang mencari pertolongan karena kondisi baik-baik saja.

Ada 3 kejanggalan Terkaitnya hilangnya 3 orang ini 

” Kejanggalan yang pertama, tidak ada pihak pelapor ataupun pihak keluarga yang membuat laporan hilangnya tiga pendaki ini ke petugas kepolisian. Kejanggalan kedua, informasi dari pelapor Lina mengatakan pembicaraan terakhir hari kamis korban yang bernama Suhendri mengatakan tasnya terletak di sekitar kawasan Kawah Ratu. Harusnya saat para Volunteer mencari, jejak mereka dapat dengan mudah ditemukan di kawasan ini.” Ucap Aulia melalui ponselnya Sabtu(23/12)

Aulia juga mengatakan pihak keluarga Suhendri sempat melarang Lina untuk melaporkan kejadian ini ke Polisi. ” Karena Lina takut disalahkan dalam kejadian ini, akhirnya Lina tidak melakukan laporan ke Polisi.” Imbuh Aulia

Diketahui Lina merupakan teman dekatnya Suhendri. Saat Lina dihubungi melalui ponselnya. Sama seperti Aulia, Lina juga merasa ada yang janggal terkait menghilangnya Suhendri.

” Suhendri bilang berangkat dengan dua teman pria. Namun saya dapat info Suhendri berangkat dengan dua perempuan. Informasi ini saya ketahui dari teman Suhendri yang bernama Satria. Yang mengatakan pacarnya berangkat dengan Suhendri, dan ada satu perempuan lain yang ikut. Mereka juga sempat berkomunikasi dan mengatakan kondisinya baik-baik saja dan mereka mengatakan belum nyasar. Kan semua ini aneh.” Ucap Lina

Sampai saat ini, Lina belum berani menduga. Dia berharap Suhendri segera mengatakan posisinya sekarang. ” Pesan yang didapat darinya terakhir hari kamis. Dan sampai sekarang nomornya tidak aktif, pesan yang saya kirim pun tidak masuk. ” Ucap Lina

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!