Penyidik Bareskrim Polri Geledah Tiga Rumah Milik Honggo Wendratno

Be Sociable, Share!
Penyidik Bareskrim Polri Geledah Tiga Rumah Milik Honggo Wendratno

Penyidik Bareskrim Polri Geledah Tiga Rumah Milik Honggo Wendratno. Pihak Penyidik Bareskrim Polri menggeledah rumah buron tersangka kasus megakorupsi kondensat Honggo Wendratno.

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencari bukti dan petunjuk mengenai keberadaan Honggo yang telah menghilang ( Kabur ) sejak 2016 lalu.

Kasubdit III Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Bareskrim Polri Kombes Jamaludin menyampaikan bahwa penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka keluarnya Red Notice perintah membawa Honggo dalam bentuk . Upaya jemput paksa ini dilakukan lantaran Honggo tidak datang tiga kali dari panggilan polisi untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

“Malam ini yang bersangkutan kami tunggu sampai pukul 18.00 WIB tadi tidak datang, maka kami melakukan upaya paksa yaitu melakukan perintah membawa lalu pengecekan di rumah yang bersangkutan,” ujar Jamaludin

Penyidik Polisi juga akan terus mencari keberadaan Honggo di dua rumahnya lainnya yang berada di Jalan Martimbang II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun di rumah tersebut tidak ditemukan, pihak penyidik pun mencari bukti petunjuk lainnya, yang berada di dua lokasi tersebut.

“Kami berupaya mencari mungkin alat bukti, dokumen, atau petunjuk yang lain maupun saksi untuk mencari keberadaan tersangka,” ucapnya

Sejumlah penyidik menggeledah rumah mewah di Jalan Martimbang III, Nomor 3, Kebayoran Baru. pihak penyidik didampingi oleh Ketua RW setempat dan tiga petugas keamanan di rumah tersebut. Namun pihak polisi tidak menemukan keberadaan Honggo dan keluarganya yang berada di rumahnya.

penyidik pun menyirin setiap kamar di rumah  milik Honggo. Rumah mewah dengan dua lantai tersebut dalam kondisi rapi dan bersih. Sebab menurut pegawai Honggo, Menurut penjaganya, Honggo Wendratno sudah tidak perna datang menyambangi rumahnya beberapa tahun belakangan

Segala upaya telah dilakukan oleh penyidik Bareskrim Polri untuk mencari tau keberadaan Honggo. Namun keberadaannya hingga saat ini masih menjadi tidak di temukan, Namun Terkahir kali Honggo diketahui berada di Singapura untuk berobat.

“Keberadaan yang bersangkutan terakhir 2016 ada di Singapura, saat itu sakit. Kami sempat lakukan pemeriksaan di sana. Sekarang kami tetap mencari,” ucap Jamaludin.

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!