Penyidik KPK Geledah Tiga Lokasi Terkait Suap Walikota Batu

Be Sociable, Share!
Penyidik KPK Geledah Tiga Lokasi Terkait Suap Walikota Batu

Penyidik KPK Geledah Tiga Lokasi Terkait Suap Walikota Batu, Jawa Timur Eddy Rumpoko. Petugas pun menyita satu mobil Alphard dan uang dalam bentuk sebesar Dollar, US$ 10 ribu dalam pecahan 100 dolar.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan tim penyidik telah menyita CCTV di Hotel Amarta Hill mengenai pemberian uang kepada EDS, kami juga telah menyita sebuah mobil dan uang dalam pecahan dollar.

Para hari ini ada tiga tim penyidik KPK yang mengledah di tiga lokasi yang berbeda yaitu rumah dinas Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang berada di Jalan Panglima Sudirman Nomor 98; Balai Kota Among Tani dan  Perkantoran Terpadu Pemkot Batu yang berada di Jalan Panglima Sudirman Nomor 507.

Tim penyidik pun  juga menggeledah kantor PT Dailbana Prima di Jalan Brigjend Katamso Nomor 48–50 Kota Malang. untuk Saat ini tim penyidik memberikann hasil pengeledahan rumah dinas, Sedang kan uintuk di dua lokasi pihak KPK masih belum memberikan informasi terbaru.

Sebelumnya Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi usai terjaring dalam operasi tangkap tangan oleh pihak penyidik KPK pada Sabtu 16 September 2017. Dua tersangka lainnya adalah Edy Setiawan, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan  Pemkot Batu dan  Filipus Djap seorang rekanan.

Eddy Rumpoko diduga menerima suap sebesar Rp 500 juta sebagai hadia 10 persen dari proyek bernilai Rp 5,2 miliar. Untuk pengadaan mebeler Pemkot Batu dan Sedangkan Edy Setiawan telah menerima suap sebesar Rp 100 juta. Maupun Filipus sendiri merupaka teman  pemberi suap tersebut.

Sebelumnya Eddy telah menerima hadia sebesar 300 juta yang di janjikan sebesar 500 juta. Uang tersebut digunakan Eddy untuk melunasi mobil. Saat menerima hadia kedua sebesar 200 juta Eddy pun terjaring oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam Operasi tangkap tangan.

Untuk Saat ini Walikota Batu Eddy Rumpoko ditahan Dirutan Cipinang Kelas I Cipinang Jakarta Timur. Penahanan tersebut dilakukan oleh KPK selama 20 hari pertama

detiktribun

Be Sociable, Share!
error: Content is protected !!